Aklamasi, Abdul Hafid Pimpin Kosgoro NTB

Mataram (Suara NTB) – Mantan Anggota DPRD NTB, Drs. H. Abdul Hafid, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 NTB. Hafid terpilih melalui proses aklamasi alias musyawarah mufakat dalam Musda yang digelar di Mataram, Rabu, 29 Maret 2017.

Proses terpilihnya Hafid sebagai Ketua Kosgoro berlangsung mulus setelah H. Umar Said, S.Ag, yang merupakan salah satu kandidat pesaing Hafid akhirnya turut menyatakan dukungannya untuk Hafid. Umar juga mengutarakan kesiapannya untuk mendukung kepemimpinan Hafid di Kosgoro NTB. Hanya saja, ia berpesan agar Hafid juga mengakomodir semua pihak dalam kepengurusan Kosgoro NTB yang nanti dibentuknya bersama tim formatur.

Iklan

Pesan serupa juga disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro, H. R. Agung Laksono yang datang untuk membuka secara resmi Musda Kosgoro NTB tersebut. Agung dengan tegas melarang kandidat yang terpilih dalam Musda untuk “membumihanguskan” pendukung kandidat pesaing yang kalah saat proses penyusunan kepengurusan.

“Kita jangan saling melemahkan sesama kita. Lawan kita bukan sesama Kosgoro. Kita bersaing di Pemilu nanti dengan kekuatan lain. Di sini bersaing boleh, tapi harus dengan kedewasaan,” tegas Agung Laksono.

Seruan Agung ini pun ditegaskan kembali baik oleh Abdul Hafid sebagai ketua terpilih maupun Umar yang secara legowo menyatakan dukungannya untuk Hafid memimpin PDK Kosgoro NTB. “Kita berharap, seperti pesan Pak Agung Laksono, jangan ada bumi hangus,” tegas Umar yang juga diamini oleh Hafid.

Menanggapi pesan ini, Abdul Hafid menegaskan akan berupaya mengakomodir semua elemen dan menjauhi model kepemimpinan yang hanya mengedepankan golongan atau kelompok tertentu di Kosgoro.

Hafid juga memberikan apresiasinya atas sikap Umar yang telah berkontribusi dalam melahirkan proses pemilihan yang mengedepankan azas musyawarah mufakat. Hafid juga menegaskan harapannya untuk menjadikan momentum ini sebagai tonggak kebangkitan Kosgoro dan Partai Golkar di NTB. Ia meyakini, di berbagai momentum politik yang akan datang, Partai Golkar akan kembali meraih hasil yang menggembirakan.

Dalam Musda tersebut, lahir pula rekomendasi Kosgoro NTB yang menyatakan kesiapan untuk memenangkan Ketua DPD Partai Golkar NTB, H. M. Suhaili FT, SH, di Pilkada NTB 2018 mendatang.

Musda Kosgoro NTB sempat diwarnai adanya skors untuk proses perundingan menuju pemilihan Ketua PDK Kosgoro NTB. Awalnya, Hafid dan Umar adalah kandidat yang diperkirakan akan tampil. Usai skors, Umar akhirnya menyatakan dukungannya kepada Hafid agar memimpin PDK Kosgoro 1957 NTB. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here