AKJ Resmi Berpasangan dengan H. Syahrul Parsan

Bakal calon Bupati Dompu, Kader Jaelani dan bakal calon wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan diapit Ketua Partai Gerindra dan Ketua serta Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Dompu di rumah pribadi Ketua Nasdem Dompu, Suryanto Taufik, Kamis, 24 Juni 2020. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Aba Kader Jaelani (AKJ), bakal calon Bupati Dompu resmi berpasangan dengan H Syahrul Parsan, ST, MT. Setelah sepakat berpasangan, AKJ langsung membangun konsolidasi dengan Partai Gerindra dan kunjungan silaturrahmi ke partai Nasdem. Dua partai ini diyakini bakal menjadi partai pengusungnya di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Bakal calon Bupati Dompu, Kader Jaelani di kediaman Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Kamis, 24 Juni 2020 kemarin menegaskan kecocokannya dengan H Syahrul Parsan, ST, MT dalam membangun Kabupaten Dompu kedepan.

Iklan

Selain memiliki pengalaman di birokrasi yang cukup panjang sebagai pensiunan ASN di Dinas PUPR Provinsi NTB tahun 2017, juga memiliki pemahaman yang utuh soal pembangunan Kabupaten Dompu. Apalagi beliau merupakan mantan Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) NTB.

“Ada banyak pengalaman beliau, sehingga saya tertarik, sepakat dan klop menjadi pasangan,” katanya.

H Syahrul Parsan juga memiliki keluarga besar di Kabupaten Dompu. Ayahnya mantan Ketua NU Dompu dan menjadi Ketua Partai Golkar pertama di Dompu pada zaman Bupati kedua Dompu, Suharno Atmojo.

“Ini semakin memberi keyakinan untuk memenangkan Pilkada ini,” ungkapnya. “Beliau (H Syahrul) ini, bisa mengisi kekurangan pada diri saya di birokrasi pemerintahan,” tambahnya.

H Syahrul Parsan pada kesempatan yang sama mengaku, mengenal Kader Jaelani sudah cukup lama. Sempat bertetangga di Dompu, sehingga cukup tau tentang keluarganya. Visinya maju mencalonkan diri di Pilkada yang ingin memajukan Dompu dengan program unggulannya, sangat menarik baginya.

“Itu yang membuat saya menerima pinangan beliau. Sama – sama membangun Dompu, karena kami sendiri pernah bertugas di (Dompu) sini sebagai pegawai (Dinas PU) Provinsi,” katanya.

Ia pun mengaku, sebagai pensiunan ASN di Dinas PUPR Provinsi NTB tidak membuatnya alergi politik. Justru ia dilahirkan di tengah keluarga politik, yaitu saat ayahnya Parsan sebagai Ketua NU Dompu dan menjadi Ketua Partai Golkar pertama ketika Dompu dipimpin Bupati Suharno Atmojo, Bupati Dompu kedua.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Suryanto Taufik menyampaikan apresiasinya atas kunjungan silaturrahmi pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani – H Syahrul Parsan, ST, MT ke kediamannya.

Ini merupakan pasangan calon pertama yang berkunjung setelah pihaknya menetapkan 3 calon yang direkomendasikan ke DPW Partai Nasdem NTB akan diusung di Pilkada Dompu. Ketiga nama tersebut yaitu Kader Jaelani, H Mulyadin, dan Hj Eri Ariyani.

 “Di DPW, H Mulyadin menyatakan mundur dari pencalonan sebagai bakal calon Bupati. Dia (sebagai kader partai Nasdem) meminta agar dipasangkan dengan Arifuddin, SH (wakil Bupati Dompu) sebagai bakal calon wakil Bupati. Kita sampaikan, tidak bisa. Jadi tinggal 2 calon Bupati yaitu Kader Jaelani dan Hj Eri Ariyani,” kata Suryanto Taufik.

Suryanto Taufik juga menegaskan, sesuai PO Partai Nasdem sebelum keputusan dukungan partai dikeluarkan akan dilakukan survei dan survei ini bukan satu – satunya penentu arah dukungan. Tapi survei juga untuk menentukan strategi pemenangan bagi bakal pasangan calon yang akan diusung.

“Dulu (Pilkada sebelumnya) tidak ada PO (peraturan organisasi). Sebagai partai baru, pimpinan berpikir bagaimana cara membesarkan partai, sehingga calon incumbent dan hasil survei jadi prioritas arah dukungan. Sekarang kita gembira, karena kita pengurus di bawah akan juga didengar masukannya,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Dompu, Kurnia Ramadhan, SE pada kesempatan yang sama menegaskan, arah dukungan Partai Gerindra hampir final kepada pasangan Kader Jaelani – H Syahrul Parsan, ST, MT dan tinggal menunggu SK DPP. Ia pun merasa bersyukur, karena antara Partai Gerindra dan Partai Nasdem sejatinya sudah sefaham terkait Pilkada Dompu kedepan.

“Antara Gerindra dan Nasdem ini sudah ndak ada masalah,” tegas Kurnia Ramadhan.

Ia pun meyakinkan bahwa dukungan Partai Gerindra kepada Kader Jaelani sudah 100 persen dan tinggal menunggu SK DPP. Apalagi Kader Jaelani sudah menentukan H Syahrul Parsan, ST, MT sebagai pasangan bakal calon wakil Bupati yang akan saling melengkapi.

“Kalau ditanya sikap kami ke Kader Jaelani? Keyakinan kami 100 persen. Tidak ada lagi keraguan untuk mengusungnya. Karena tinggal menunggu SK DPP saja,” katanya. (ula)