Akhir Pekan, Pantai Kuta Kebanjiran Wisatawan

Praya (Suara NTB) – Pantai Kuta beberapa tahun terakhir menjadi salah satu destinasi utama wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Keberadaanya semakin diketahui pascadiresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika oleh Presiden RI Ir.H. Joko Widodo pekan lalu.

Kini Pantai Kuta semakin banyak dikunjungi, terutama pada akhir pekan. Salah satu keuntungan wisatawan mengunjungi kawasan Mandalika yaitu dapat mengunjungi berbagai pantai atau detinasi sekaligus. Sebab di dekat Pantai Kuta terdapat Pantai Seger dan Pantai Tanjung Aan bahkan Pantai Batu Payung. Sehingga tidak heran jika semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi ini.

Iklan

“Meskipun sudah sering datang tapi saya tidak pernah merasa bosan, karena  suasananya menyenangkan jadi selalu ingin datang,” kata wisawatan asal Surabaya Ahmad Beni Iskandar yang sudah tiga kali berkunjung ke Pantai Kuta.

Pantai Kuta memiliki garis pantai sepanjang 1,4 kilometer. Struktur pantai yang landai dengan pasir berbentuk merica dengan air laut yang jernih membuat suasananya berbeda dari destinasi lain. Terdapat ayunan dan fasilitas anak lainnya di dekat pantai ini. Sehingga wisatawan yang berlibur bersama keluarganya dapat menikmati kebersamaan dengan nyaman.

“Kalau saya lihat Pantai Kuta ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Saat saya datang juga banyak wisatawan yang datang bersama keluarganya. Ini memang destinasi yang sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan,” akunya.

Biasanya wisatawan akan berkunjung ke beberapa pantai lainnya. Misalnya Pantai Seger yang kerapkali dijadikan sebagai tempat perayaan Bau Nyale setiap Bulan Februari. Legenda Puteri Mandalika inilah yang membawa banyak wisatawan untuk berkunjung. Wisatawan juga menjadikan Pantai Seger sebagai destinasi untuk menghabiskan akhir pekannya.

“Karena lokasinya yang dekat, sayang kalau tidak berkunjung. Dan wisata seperti ini hanya ada di Mandalika. Dimana kita bisa mengunjungi dua pantai yang berdekatan namun dengan suasana pantai yang berbeda,” ujarnya.

Ia melihat fasilitas di Pantai Kuta dan Pantai Seger saat ini sudah lebih lengkap dibandingkan sebelumnya. Ia mengatakan suasananya sudah jauh lebih nyaman jika dibandingkan sebelumnya. Sehingga ia berharap wisatawan tidak melewatkan Pantai Kuta saat berkunjung ke NTB khususnya Lombok. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here