Akhir 2016, Pemkot Mataram Tertibkan Bangunan di Enam Ruas Jalan

Mataram (suarantb.com) – Penertiban bangunan yang melanggar ruang publik di Kota Mataram akan ditertibkan secara menyeluruh hingga ke jalan-jalan kecil di tingkat kelurahan. Tim penertiban bangunan Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan (Takowasbang) Kota Mataram akan terus turun melakukan penertiban secara bertahap hingga 2017 mendatang. Namun saat ini penertiban masih diprioritaskan di jalan-jalan utama, belum menyasar ruas jalan-jalan kecil.

Kepala Dinas Takowasbang Kota Mataram, H. Lalu Junaidi mengatakan sementara ini pihaknya hanya menganggarkan penertiban bangunan di enam jalan protokol yaitu Jalan Pejanggik, Jalan Selaparang, Jalan Sriwijaya, Jalan Majapahit, Jalan Panca Usaha, dan Jalan Catur Warga. Hingga akhir tahun, keenam jalan ini diupayakan telah steril dari pelanggaran ruang publik.

Iklan

“Terus berlanjut, dan kita prioritaskan dulu jalan-jalan protokol ini,” ungkapnya, Selasa, 22 November 2016.

Junaidi mengatakan pihaknya belum menyentuh hingga ke ruas jalan-jalan kecil yang ada di Kota Mataram, seperti Jalan Pemuda, Gomong dimana ada beberapa tempat usaha yang berdiri di atas ruang publik yang seharusnya digunakan untuk lahan parkir.

Junaidi memastikan pada 2017 mendatang, dana kegiatan penertiban ini akan terus dianggarkan hingga tata ruang di Kota Mataram sesuai dengan RTRW Kota Mataram. Sebab untuk kedepannya, Kota Mataram diprediksi menjadi kota yang cukup padat penduduk maupun pendatang. Ditambah lagi dengan banyaknya kegiatan nasional yang digelar di Kota Mataram, menjadi tuntutan bagi kota ini untuk membangun citra sebagai kota yang nyaman dikunjungi maupun ditinggali. (rdi)

  Polres Lobar Ciduk Mucikari dan Sita Ribuan Botol Miras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here