Akbid Surya Mandiri Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Sape

Nurul Qamariyah. (Suara NTB/Jun)

Bima (Suara NTB) -Kebakaran hebat di Desa Naru Barat Kecamatan Sape, menarik simpati banyak pihak. Termasuk Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, civitas akademika Akbid Surya Mandiri Bima melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban ratusan korban kebakaran.

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima, Nurul Qamariyah, ST., M.Kes., kepada wartawan di kantornya, Rabu, 13 Oktober 2021 menyampaikan, penggalangan dana untuk korban kebakaran ini sementara fokus di lingkungan kampus. “Alhamdulillah uang sebagian sudah terkumpul. Galang dana ini akan berlanjut hingga Jumat besok,” terangnya.

Iklan

Sebagaimana rencana awal, lanjut dia, dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk membeli berbagai kebutuhan mendesak para korban, seperti misalnya popok bayi, pakaian serta obat-obatan untuk gejala flu, batuk, demam, dan sebagainya.

Khusus sembako, menurutnya sudah banyak disalurkan pemerintah dan lembaga terkait, karenanya ia memilih jenis bantuan lain. “Kita lihat itu sudah banyak bantuan sembako yang disalurkan pemerintah dan lembaga terkait. Makanya kita pilih berikan bantuan itu,” ujarnya.

Bantuan dari civitas akademika ini, kata Nurul, paling lambat disalurkan akhir pekan nanti. Dan aksi kemanusiaan itu, tidak hanya melibatkan pejabat kampus, dosen dan mahasiswa pun akan turut andil.

Berbagi kepada sesama merupakan bagian dari misi kemanusiaan Akbid Surya Mandiri Bima. Untuk itu, meski nilainya terbilang kecil, minimal diharapkan bisa meringankan beban para korban.

Aksi semacam ini bukan kali pertama digalakkan, tetapi juga saat bencana kebakaran di daerah lain, seperti halnya di Ncenggu beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah kita selalu ikut membantu warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (jun)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional