Ajang ‘’Sonic Linguistik 2021’’, MAN IC Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Poster Film yang menjadi juara dalam ajang Sonic Lingustik 2021 karya MAN IC Lotim.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Madrasah Aliyah Insan Cendikia (MAN-IC) Lombok Timur (Lotim) terus berusaha menjadi yang terbaik. Tidak saja di bidang akademik, siswa MAN IC Lotim ini juga coba berprestasi di bidang non akademik. Terbaru, tim MAN IC Lotim meraih prestasi terbaik pada tampilan Poster Film dan juara dua penulisan cerita pada ajang Sonic Linguistic 2021 yang diselenggarakan MAN IC Serpong.

Dalam rilisnya kepada Suara NTB, Kepala MAN IC Lotim, M. Aozar Zawad menyampaikan terima kasihnya kepada tim lomba. Harapannya, tahun depan bagi siswa angkatan berikutnya  bisa meraih kembali gelar Juara Umum yang dulu pernah diraih MAN IC Lotim.

Iklan

Tim MAN IC Lotim ini berhasil meraih prestasi lagi pada kompetisi tingkat nasional ini dengan menampilkan  Poster Film Terbaik dan  Juara dua Penulisan Cerita.  “Ada beberapa mata  lomba yang diikuti tim MAN IC Lotim dalam ajang nasional tersebut, yaitu lomba  Poster Film, Short Movies, Cipta Cerita, Story’ talking, Namun prestasi diraih hanya dua mata lomba,” paparnya.

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan tiap tahun. Pada tahun yang lalu MAN IC Lotim mendapatkan juara umum dan piala bergilir dari Kementerian Agama RI. Namun tahun ini piala bergilir pindah ke sekolah/madrasah lain.

Karena banyaknya mata lomba, kegiatan Sonic Lingustik ini berlangsung cukup lama.  Yakni, mulai   Januari-Maret 2021 lalu. Ketua tim lomba Poster Film dan Short Movies MAN IC Lotim, Anicca Yumna   merasa gembira atas prestasi Poster Film terbaik yang diraih timnya.

Begitupun  pedesain poster film, Sufyan Fahrizalfaiz Parananditha juga  merasa bangga  dengan prestasi yang diraih dan semua ini atas kolaborasi pikiran dan pengambilan gambar dari tim yang nendukungnya.  Sementara itu, Yolanda sebagai peraih  Juara 2 pada mata lomba penulisan Cerita merasa gembira dan tak menyangka karyanya terpilih  dan mendapat juara 2.

Guru Pendamping siswa, Usup, menyampaikan terimakasih atas upaya maksimal tim sehingga meraih juara walaupun di masa pandemi ini. Ajang lomba ini diikuti oleh MAN IC dan MA Reguler se-Indonesia dan juga diikuti oleh SMA dan SMK. (rus)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional