Ajang Pewarta Astra 2020 Kembali Digelar

Ajang Pewarta Astra 2020 Kembali Digelar

Mataram (suarantb.com) – Semangat untuk memajukan negeri berawal dari inspirasi, Astra kembali menggelar ajang bergengsi untuk anak muda pada tingkat Nasional. Ajang Anugerah Pewarta Astra 2020 dengan tema “Semangat Majukan Indonesia” merupakan sebuah program dalam upaya mengapresiasi hasil karya tulis dan juga karya gambar, baik dari kalangan wartawan maupun umum.

Astra mengajak seluruh peserta untuk menggali cerita inspiratif dari 112 Kampung Berseri Astra dan 59 penerima SATU Indonesia Awards di seluruh Indonesia ke dalam artikel yang menginspirasi bangsa.

Iklan

Kampung Berseri Astra merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan empat pilar program yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan & kewirausahaan. Melalui program Kampung Berseri Astra ini masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.

Sedangkan SATU Indonesia Awards (SIA) merupakan wujud apresiasi Astra untuk anak muda, baik individu maupun kelompok yang memiliki program di lima bidang yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Lima bidang itu adalah Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

Menurut Adm.Fin Sub.Dept Head Astra Motor NTB, Gusti Ayu Liliek selaku, Astra mengajak setiap anak bangsa untuk menebar inspirasi dengan mengikuti Anugerah Pewarta Astra 2020.

“Di NTB sendiri kami membina warga Kelurahan Dasan Cermen yang merupakan wilayah Kampung Berseri Astra. Harapannya, masyarakat dapat menggambarkan dukungan Astra untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih optimis demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa serta berkontribusi positif melalui Anugerah Pewarta Astra 2020,” ujar Gusti Ayu.

Selain program apresiasi melalui hasil karya tulis, Astra juga mengajak setiap anak bangsa untuk menebar inspirasi dengan mengikuti Lomba Foto Astra 2020. Lomba Foto Astra 2020 mengangkat kegiatan positif yang memiliki unsur pendukung semangat majukan Indonesia dan memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat. Periode Ajang Anugerah Pewarta Astra 2020 akan diselenggarakan sejak 7 September hingga 31 Desember 2020.

Syarat & Ketentuan Anugerah Pewarta Astra 2020 dapat dilihat pada website resmi https://anugerahpewartaastra.satu-indonesia.com/tentang-lomba/.

“Segera ikuti ajang bergengsi ini dan dapatkan hadiahnya yaitu untuk juara 1 Honda PCX Hybrid, juara 2 Honda ADV150 CBS, juara 3 Honda BeAT, dan puluhan hadiah hiburan menarik lainnya,” tutup Gusti Ayu. (bul)