Air Terjun Agal Jadi Favorit Wisatawan di Sumbawa

Mataram (Suara NTB) – Air Terjun Agal merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Sumbawa. Air terjun ini belakangan semakin banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan yang dari luar Sumbawa pun banyak yang terpesona dengan kesegaran air terjun ini. Suasana yang sejuk dengan air terjun yang indah sangat pas dijadikan sebagai salah satu daftar destinasi yang harus dikunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Sumbawa.

Air Terjun Agal sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun indah tak terjamah yang ada di Kabupaten Sumbawa, Kepuasan batin dalam memenuhi selera berkelana anda tersimpan alami di sana. Agal adalah salah satu di antara sekian banyak pegunungan yang menyimpan potensi yang luar biasa di Kabupaten Sumbawa. Terletak di Kecamatan Alas, kurang lebih 70 kilometer dari Kota Sumbawa Besar.

Iklan

Air Terjun Agal pada dasarnya memiliki daya tarik yang luar biasa. Pemandangan yang tersaji begitu menakjubkan. Air jernih yang mengalir dari sungai diatasnya membelah puncaknya menjadi dua bagian. Karena tingginya,  seakan air jatuh dari langit menyeruak dinding tebing. Deburan airnya adalah satu-satunya suara yang memecah kesunyian hutan Marente. Di sekitarnya menjadi sangat lembab karena serpihan airnya terbang ke mana-mana dibawa angin. Sementara bebatuan pun menjadi licin dan berlumut.

“Kalau ke Sumbawa, rasanya tidak cukup hanya ke Moyo saja. Akhirnya saya ke Pulau Bungin dan ke Air Terjun Agal. Air terjunnya sangat eksotis,” kata wisatawan asal Makassar, Nano Putra.

Ia mengatakan suasana yang berbeda dari air terjun pada umumnya akan dirasakan oleh wisatawan saat sampai di tujuan. Pasalnya tempat ini tidak dekat dari pemukiman penduduk. Sehingga wisatawan dapat bersantai dan menikmati suasana dengan nyaman.

“Saya senang karena berkesempatan untuk berkunjung. Karena air terjunnya bagus dan airnya juga bersih. Saya senang juga karena warga sekitar juga sangat ramah pada wisatawan,” ujarnya.

Diketahui bahwa Pemda Sumbawa juga saat ini tengah mempromosikan Air Terjun Agal sebagai salah satu destinasi wisata andalannya. Suasana yang menyenangkan sekaligus menenangkan di air terjun ini dianggap bisa menggaet lebih banyak wisatawan. Kedepannya Pemda Sumbawa akan mengelola destinasi ini dengan lebih maksimal. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here