Aikmel Juara Umum STQ Tingkat Kabupaten Lombok Timur

Selong (Suara NTB) – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Kabupaten Lombok Timur (Lotim) resmi ditutup Pejabat Sementara Bupati Lotim H. Ahsanul Halik, S.Sos, MH., Minggu, 22 April 2018. Penutupan STQ ke XXV dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kades/Lurah, Toga, Toma dan seluruh tamu undangan lainnya di lapangan umum Aikmel.

Pada kesempatan itu, Ahsanul berpesan kepada seluruh peserta yang mendapatkan juara tidak merasa berbangga hati, tapi terus mengasah diri. Menurutnya, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tidak sekedar mendapatkan juara tetapi lebih mengaplikasikan kandungan-kandungan yang terdapat dalam Alquran, sedangkan bagi yang belum mendapatkan juara jangan berpatah hati.

Iklan

“Alquran adalah petunjuk bagi manusia, petunjuk bagi orang-orang yang muttaqin yang di dalamnya ada perbedaan bagi kita semua antara yang hak dan yang bathil,” pesannya.

Sebelum menutup STQ secara resmi, Ahsanul jga berpesan kepada seluruh camat, kepala desa untuk lebih memajukan LPTQ agar mendapatkan bibit-bibit yang berprestasi.

Menyinggung pilkada, Ahsanul meminta kepada seluruh masyarakat harus memprioritaskan diri sebagai umat yang sehat, yang mampu menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.

Perbedaan diantara kita ungkap Ahsanul itu dipandang sebagai sesuatu yang biasa, karena perbedaan itu adalah sunnatullah. ‘’Tetapi di tengah-tengah perbedaan itu jadikan sebagai wujud kebanggaan kepada Allah SWT dengan cara tetap menjaga tali persaudaraan, jangan bercerai berai. Mari kita jaga ukhuwah islamiyah,”pintanya.

Sebelumnya Asisten II Biang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Lotim, Drs. H. Sahabuddin, MM.,para juara di STQ ini akan mewakili Lotim pada STQ ke XXV tingkat Provinsi NTB tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kota Mataram.
Pada penyelenggaraan STQ XXV tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun ini, kecamatan Aikmel meraih prestasi juara umum, selanjutnya Kecamatan Selong meraih juara umum II dan Kecamatan Masbagik meraih juara umum III. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here