Ahyar-Mori Disambut sebagai Keluarga Besar Maraqitta’limat

Selong (Suara NTB) – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nomor urut 2, TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi, SE, M.Comm, telah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Yayasan Maraqitta’limat. Pengakuan itu disampaikan langsung pimpinan Yayasan Maraqitta’limat, Dr. TGH. Hazmi Hamzar.

Pengakuan itu disampaikan TGH. Hazmi Hamzar saat menghadiri Tasyakuran HUT ke-66 Yayasan Maraqitta’limat serta Haul ke-26 Almaghfurlah TGH. Zainuddin Arsyad di Lombok Timur, Sabtu, 21 April 2018.

Iklan

Seperti diketahui, Yayasan Maraqitta’limat adalah salah satu yayasan pendidikan Islam dengan sejarah panjang dan terus mengalami pertumbuhan yang masif sepanjang kepemimpinan Dr. TGH. Hazmi Hamzar. Karena itu, tidak heran jika basis massa yayasan ini juga semakin mengakar di NTB.

Pada kesempatan ini, TGH. Hazmi Hamzar, Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat menghadirkan dan memperkenalkan TGA dan Mori Hanafi ke hadapan 10.000 jama’ah Maraqitta’limat yang hadir, sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat 2019 – 2023 yang didukung oleh Yayasan Maraqitta’limat.

TGH. Hazmi Hamzar bahkan langsung menyambut pasangan Ahyar-Mori sebagai bagian dari keluarga besar yayasan ini. “Selamat datang di keluarga besar Yayasan Maraqitta’limat, Pak Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi,” ujar TGH. Hazmi Hamzar, mewakili seluruh jama’ah Maraqitta’limat.

“Ada dua golongan di antara umat manusia yang apabila keduanya baik maka akan baiklah seluruh manusia, dan apabila kedua golongan itu rusak maka rusaklah seluruh manusia, yaitu ulama dan umara,” kutip TGH. Hazmi Hamzar. Kutipan tersebut berasal dari hadits Rasulullah SAW tentang sinergi antara ulama dan pemimpin pemerintahan.

“Alhamdulillah. Saling dukung antara para tuan guru ini. Semata-mata supaya program-program keumatan bisa berjalan sebaik-baiknya,” lanjut TGH. Hazmi Hamzar, mengomentari dukungannya terhadap Ahyar – Mori.

Pada kesempatan memberi tanggapannya, TGH. Ahyar Abduh mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TGH. Hazmi Hamzar dan segenap jama’ah Maraqitta’limat.

“Alhamdulillah, terima kasih sebesar-besarnya. Saya Alhamdulillah setiap tahun menghadiri undangan dari Maraqitta’limat. Tapi masya Allah, hari ini rasanya beda, (karena) menjadi ‘pengantin’ Maraqitta’limat,” ujar TGA singkat, disambut riuh tepuk tangan puluhan ribu jama’ah yang hadir.

Pada kesempatan terpisah, ketua Yayasan Maraqitta’limat, Muhammad Fadlurrahman, S. Kom., menyatakan sangat mendukung program-program inovatif dari pasangan nomor urut 2 Ahyar – Mori, terutama yang berkaitan dengan pengembangan pesantren.

“Sangat mendukung program-program dari Ahyar-Mori, terutama yang langsung bersinggungan dengan pengembangan keilmuan dan pondok pesantren, misalnya Pesantren Go-Digital. Itu akan sangat membantu santri-santri di NTB dalam meningkatkan keilmuannya,” ujar ketua Yayasan Maraqitta’limat ini.

Acara ini dihadiri oleh 10.000 jama’ah Maraqitta’limat, yang datang dari berbagai tempat di NTB, seperti Sembalun, KLU, dan sebagian besar wilayah Lombok Timur.

Seperti diketahui, Ahyar-Mori selama ini memang terus membangun kerjasama yang baik dengan berbagai tokoh dan institusi pendidikan berbasis agama. Keduanya dianggap mampu diterima berbagai kalangan.

Hal ini karena karakter Ahyar-Mori yang tidak memiliki kecenderungan afiliasi kepada kelompok tertentu. Terkait ini, TGH. Hazmi Hamzar dalam sejumlah kesempatan juga memberikan apresiasinya. “Figur yang tidak berkelompok itu saya lihat ada pada Ahyar-Mori. Ini suatu kemenangan yang luar biasa,” katanya.

TGH. Hazmi Hamzar menegaskan, politik aliran pada Pilkada NTB pada gilirannya bisa berujung dengan kemenangan Ahyar-Mori mengingat mereka yang menyasar kelompok pemilih tertentu, justru akan cenderung tidak dekat dengan kelompok lainnya. Di sinilah Ahyar-Mori berpeluang untuk merebut hati pemilih.

“Akhirnya mereka akan memilih Ahyar-Mori yang dianggap tidak masuk kelompok tertentu. Kita tidak meremehkan pasangan yang lain. Ini hanya analisis saya selaku tokoh politik,” ulasnya. (tim)

 

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional