Ahyar-Mori akan Buka Jalan Baru Gunung Sari – Mataram

Giri Menang (Suara NTB) – Calon Gubernur NTB, TGH. Ahyar Abduh, menggelar kampanye di Gunung Sari, Sabtu, 31 Maret 2018 dengan dihadiri ribuan warga pendukungnya. Kepada masyarakat Gunung Sari, TGH. Ahyar Abduh mengutarakan solusi kemacetan berupa pembangunan membangun jalan baru yang akan menghubungkan daerah Gunung Sari dan Mataram.

Kampanye TGH. Ahyar Abduh itu dihadiri sekitar 1.000 orang dan disertai pengukuhan tim koalisi partai, teritorial dan relawan.

Iklan

Saat mengutarakan janji kerjanya, TGH. Ahyar Abduh menekankan bahwa Ahyar-Mori akan berupaya memastikan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. Saat ini, upaya pemenuhan hak-hak dasar masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur memang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah di NTB.

Di sektor infrastruktur pun, pasangan Ahyar-Mori akan mendorong dibukanya jalan baru lingkar timur yang akan menghubungkan Gunung Sari dengan Mataram.

Seperti diketahui, saat ini Kecamatan Gunung Sari dan Batulayar memang telah menjadi semacam daerah penyangga bagi Kota Mataram yang merupakan ibukota Provinsi NTB. Ada begitu banyak warga Gunung Sari dan Batulayar yang bekerja di Kota Mataram. Tidak sedikit pula anak-anak dari Gunung Sari dan Batulayar yang bersekolah di Kota Mataram. Belum lagi warga yang berasal dari daerah-daerah lainnya, seperti Kabupaten Lombok Utara.

Setiap harinya, para warga ini harus berhadapan dengan kemacetan yang saat ini sulit terurai, khususnya di sekitar ruas jalan Dr. Wahidin, di Rembiga, Mataram. Setiap jam sibuk, jalan yang juga menjadi tempat berjualannya pedagang kuliner ini selalu diwarnai kemacetan yang cukup rumit.

Karena itulah, solusi Ahyar-Mori yang akan membuka jalan baru ini mendapatkan sambutan hangat dari warga. Sejumlah warga yang dimintai tanggapannya mengenai solusi Ahyar-Mori yang akan membangun jalan baru ini mengutarakan harapannya agar program ini bisa benar-benar terlaksana.

“Kami sangat senang kalau jalan ini bisa dibangun. Kita harapkan pasangan Ahyar-Mori ini akan benar-benar terpilih sehingga program janji kerja mereka untuk membangun jalan baru ini bisa segera terlaksana,” ujar Dwi, salah seorang warga yang dikonfirmasi wartawan.

Ahyar mengutarakan, pembangunan jalan ini dihajatkan guna mempercepat konektivitas warga. Terlebih, untuk membuat perdagangan hasil perkebunan di kawasan-kawasan di Gunung Sari, Batulayar dan sekitarnya.

Keberadaan jalan baru ini juga diharapkan bisa mengoptimalkan potensi pariwisata Gunung Sari dan  Batu Layar sebagai kawasan destinasi yang diperbaharui.

Ketua Koalisi Partai pendukung Ahyar-Mori Kabupaten Lombok Barat, H.  Hamdan menegaskan Lombok Barat dan Kota Mataram memang ibarat ibu dan anak. Karenanya, maka hampir dipastikan masyarakat Lobar akan lebih memilih pasangan Ahyar-Mori. Terlebih, mereka tentu telah melihat bagaimana kemajuan yang diraih di Kota Mataram selama kepemimpinan TGH. Ahyar Abduh.

TGH. Ahyar Abduh juga dinilai sebagai tokoh yang memiliki sejarah politik yang panjang. Ia juga diketahui memiliki sejumlah mentor politik dari kalangan tokoh Gunung Sari yang telah menbesarkan beliau di dunia politik. “Dukungan masyarakat dan tokoh Gunung Sari dan Batu Layar akan mengalir dan memastikan kemenangan Ahyar-Mori 60 persen di Lombok Barat.” (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here