AHY Terpilih Aklamasi Gantikan SBY Jadi Ketum Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Wikipedia)

Mataram (Suara NTB) – Kongres V Partai Demokrat, Minggu, 15 Maret 2020 menetapkan secara aklamasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum periode 2020-2025. AHY resmi menggantikan ayahnya Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi Ketua Umum.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan bahwa kongres V Partai Demokrat menetap AHY secara aklamasi jadi Ketua Umum. Meskipun digantikan oleh AHY sebagai Ketua Umum, SBY tidak lantas langsung pensiun dari Demokrat, seperti kabar yang beredar sebelum kongres. Didalam Kongres SBY justru ditetapkan sebagai Ketua Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Iklan

Mahalli sendiri mengaku sangat optimis dengan kepemimpinan AHY akan  membawa Partai Demokrat untuk kembali meraih kejayaannya seperti yang pernah ditorehkan oleh ayahnya, SBY pernah berhasil membawa Demokrat sebagai partai pemenang pemilu 2009 dan juga mengantarkan SBY sebagai Presiden RI dua periode.

Terpilihnya AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, memang sebagai satu langkah mempersiapkan AHY untuk tampil maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, dan semua kader menghendaki hal itu.
AHY dapat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum memang dari jauh hari sudah terbaca, dari langkahnya berkeliling ke seluruh daerah Indonesia untuk membangun silaturahmi ke DPD-DPD Demokrat. Bahkan sehari menjelang kongres, pada Sabtu, 14 Maret 2020 semua DPD Demokrat seluruh Indonesia dikumpulkan untuk bertemu dan beramah tamah dengan SBY dan juga AHY, membicarakan rencana pemilihan AHY secara aklamasi.

“Pertemuan untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan, baik Pak SBY maupun AHY berpesan agar Kongres yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Dibutuhkan kesadaran bersama untuk mengedepankan kepentingan dan masa depan Partai Demokrat, sehingga suksesnya kongres yang akan dilaksanakan akan menjadi langkah awal atas kesusksesan kerja-kerja politik di masa mendatang,” pungkasnya. (ndi)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional