Agenda Unjuk Rasa 212 akan Diganti dengan Sumbawa Berzikir

Sumbawa Besar (Suara NTB) –  Mengenai rencana aksi demonstrasi pada 2 Desember mendatang dipastikan tidak akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. Dalam hal ini digantikan dengan kegiatan Sumbawa berzikir.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada wartawan, Selasa, 29 November 2016 menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan ketua MUI Cabang Sumbawa, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan sejumlah Ormas lainnya.

Iklan

“Sesuai dengan kesepakatan, untuk aksi yang dikenal dengan aksi 212 tersebut tidaklah berupa Long march, aksi turun ke jalan, tetapi dalam bentuk zikir, atau istighoza. Dengan nama Sumbawa Berzikir,” ujarnya.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 2 Desember mendatang usai sholat Jumat. Kegiatan dipusatkan di Masjid Agung Nurul Huda. Dimana nantinya dalam kegatan ada penyampaian tauziah dari para ulama.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang disampaikan ketua MUI, FKUB, tokoh agama, maupun dari Forum Penegak Syiar Islam,” tukas Kapolres.

Diharapkannya kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Dalam hal ini pihak kepolisian, TNI, dan unsur lainnya juga akan melakukan pengamanan. Baik pengamanan lokasi, lalu lintas dan juga sama-sama ikut berzikir.

“Tadi kami juga sudah melaksanakan gelar pasukan gabungan antara TNI, Polri dan juga pemerintah kabupaten. Dalam hal ini kita undang Sat Pol PP. Gelar ini dalam rangka kesiapan kita melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan tersebut,” pungkas Kapolres. (ind)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here