Ada Ular Piton di Pesta Komunitas Lombok

Giri Menang (suarantb.com) – Acara Pesta Komunitas Lombok di Lombok City Center (LCC), Lombok Barat dimeriahkan kehadiran ular piton yang dibawa komunitas Exotic Mataram Pet Lover (Example). Berdasarkan pantauan suarantb.com di lokasi acara, Kamis, 15 September 2016, ular piton ini menarik perhatian pengunjung, karena ular bukan merupakan binatang yang umum dipelihara masyarakat.

Banyak pengunjung berkerumun di stan Example karena penasaran dengan binatang eksotis yang dipamerkan. Bahkan ada yang mencoba untuk bercengkrama dengan merelakan tubuhnya dililit piton.
Selain piton, komunitas ini juga memamerkan beberapa koleksi binatang eksotis seperti iguana dan tarantula. Kesemuanya merupakan binatang peliharaan dari anggota Example.

Salah seorang anggota Example, Dani, mengaku tertarik memelihara hewan melata ini karena rasa ketertarikan tersendiri. “Saya ya tertarik aja, unik soalnya,” aku gadis yang memelihara dua piton ini.

Komunitas Example terbentuk tahun 2010. Hingga saat ini sudah berhasil menjaring 20 orang pecinta binatang eksotis di Mataram. Binatang koleksi mereka juga beberapa kali meraih juara di berbagai perlombaan binatang eksotis.

Selain Example, komunitas-komunitas lain juga melakukan berbagai kegiatan untuk menarik pengunjung. Seperti komunitas Lombok Longboard Riders (Lomboarders) yang menunjukkan kemampuan mereka bermain papan luncur (skateboard). Sedangkan Indonesian Hypnosis Community Mataram, menunjukkan kemampuan mereka bermain sulap sebagai senjata menarik pengunjung dan anggota baru. (ros)