82 Kades Dilantik, Bupati Bima Ingatkan Prioritas Pembangunan Desa

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri melantik dan mengambil sumpah jabatan 82 Kepala Desa se-Kabupaten Bima, hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu, di halaman kantor Bupati Bima, Senin (27/1). (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE mengingatkan Kepala Desa memprioritaskan pembangunan Desa agar bersinergi dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat.

Hal itu disampaikan Bupati usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 82 Kepala Desa se-Kabupaten Bima, hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu, di halaman kantor Bupati Bima, Senin, 27 Januari 2020.

Iklan

“Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas tekhnis akan mensupport secara penuh program dan visi-misi Kepala Desa. Bersama-sama mewujudkan visi Bima RAMAH,” katanya.

Selain itu, Bupati meminta Kades yang baru dilantik agar segera bekerja. Kemudian melaksanakan serah terima jabatan dan pembatasan tugas dengan Pejabat Kepala Desa. “Pastikan juga tidak ada beban tugas yang ditinggalkan pejabat kepala desa,” katanya.

Tidak hanya itu, Ia meminta Kades merangkul semua unsur atau elemen yang belum beruntung pada Pilkades. Mengajak untuk bekerja sama serta memikirkan hal strategi untuk membangun di desa masing-masing.

Karena Bupati berpendapat, kehebatan seorang pemimpin bagaimana ia mampu bekerja dengan orang yang sebelumnya tidak bersama dengannya. Ia meyakini Kades yang baru dilantik akan mampu melakukan hal tersebut.

“Kades terpilih bukan lagi milik tim suskses. Jadilah pemimpin yang mengayomi masyarakat yang ada di desa tanpa perbedaan,” katanya.

Terlepas dari itu, Pelaksanaan Pilkades 2019 kemarin menjadi catatan sejarah bagi Pemerintah Kabupaaten Bima yang sukses melaksanakan Pilkades serentak untuk kedua kalinya dengan aman dan lancar.

“Sukses, aman dan lancarnya Pilkades tidak terlepas kesigapan panitia, pejabat Kades, TNI/Polri dan masyarakat yang telah mengawal tahapan pemilihan. Ini membanggakan kita semua,” pungkasnya. (uki)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional