500 Sekolah di Lobar Dapat Pelayanan Gratis dari Gredu

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didampingi Kadis Kominfotik Lobar Ahad Legiarto dan Kadis Dikbud H. Nasrun audiensi Program Digitalisasi Lingkungan Sekolah. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB)  – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Kepala Dinas (Kadis) KominfotikLobar Ahad Legiarto dan KadisDikbudLobar H. Nasrun melakukan audiensi terkait Program Digitalisasi Lingkungan Sekolah dengan PT. Sumber Kreatif Indonesia (Gredu) di Ruang Kerja Bupati, Senin, 22 November 2021.

Gredu di bawah PT. Sumber Kreatif Indonesia adalah perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang edukasi untuk membantu sekolah-sekolah untuk menghidupkan proses digitalisasinya. Gredu juga memiliki misi membantu sekolah menghidupkan proses komunikasi yang lebih terbuka kepada guru, siswa dan orang tua melalui digitalisasi.

Iklan

Gredu berperan aktif dalam meningkatkan pengalaman bersekolah dengan cara mendorong keterlibatan dan kolaborasi antara guru, murid, dan orang tua. Yang menghubungkan peran guru dan orang tua dalam rangka membangun masa depan para siswa yang lebih baik, meresmikan kehadirannya pada Januari 2020. Gredu mendapatkan bantuan dari perusahaan internasional untuk membantu pendidikan khususnya NTB.

Merespon itu, H. Fauzan Khalid dalam audensi menyarankan untuk melanjutkan pertemuan selanjutnya dengan Kadis Dikbud Lobar beserta kabidnya guna melanjutkan misi Gredu di Lobar.

“Karena ini sifatnya teknis sekali karena ini kan harus terpadu dengan sistem pendidikannya di Lobar mudah-mudahan bisa difasilitasi untuk pertemuannya dengan Dinas Dikbud,” ujar bupati. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional