50.000 Butir Tramadol Diamankan Polisi di Dompu

Dompu (Suara NTB) – Satuan Narkoba Polres Dompu mengamankan 50.000 butir Tramadol di terminal Ginte lalan Lintas Bima – Sumbawa. Barang yang diduga selundupan itu diamankan dari salah satu bus AKAP, Minggu, 23 Oktober 2016 pukul 08.00 Wita.

Pengamanan Tramadol yang dilakukan Tim Opsnal Satuan Narkoba tersebut bermula saat petugas melakukan penggeledahan salah satu bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP). Dalam penggeledahan ditemukan dua dus besar yang berisi 5.000 papan Tramadol dengan jumlah butiran sebanyak 50.000. “Petugas menemukan dua dus besar berisi tramadol yang disimpan di kursi belakang,” kata Kasat Narkoba Polres Dompu, Ipda Ma’rufuddin kepada wartawan, Senin, 24 Oktober 2016.

Iklan

Setelah dilakukan penggeledahan seluruh muatan, petugas kemudian menginterogasi sopir bus. Keteranganya, barang paketan itu merupakan kiriman salah seorang dari Surabaya dengan tujuan Kota Bima. Sementara identitas pengirim tidak diketahui pihak bus.

Mendapat informasi tersebut petugas kemudian melanjutkan operasi dengan membututi bus sampai ke agen penerima barang. Setelah dilakukan pengintaian sekitar enam jam petugas tak berhasil menemukan penerima barang paketan itu. “Anggota opsnal Polres Dompu menunggu sampai jam 17.00 wita, sampai agen tutup tidak ada orang yang mengambil barang tersebut, sehingga barang dibawa kembali ke Polres Dompu untuk diamankan,” ujarnya.

Ma’rufuddin mengungkapkan, guna menangkap pelaku penyelundupan tramadol tersebut, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Baik melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus maupun agen pengiriman barang. Selain itu, untuk melakukan pemberantasan terhadap aksi penyelundupan obat yang telah mendapat larangan peredaran secara bebas ini, pihaknya akan megintensifkan operasi. Khususnya pemeriksaan sejumlah transportasi umum yang keluar – masuk wilayah Dompu. “Barang bukti kita amankan di mapolres Dompu dan kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (jun)