490.721 Ton Beras Disiapkan untuk Warga Terdampak PPKM

Sirajuddin (Suara NTB/uki)

Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyiapkan bantuan beras sebanyak 490.721 ton untuk disalurkan kepada warga yang saat ini terkena dampak PPKM.

“Untuk membantu warga terdampak PPKM, kita sudah siapkan bantuan beras 490.721 ton,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin MM, akhir pekan kemarin.

Iklan

Lebih lanjut Ia mengatakan, ratusan ribu ton beras yang disiapkan itu rencananya akan mulai disalurkan kepada warga pada Senin, 19 Juli 2021. Penyaluran secara simbolis dilakukan sendiri oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE. “Rencananya Senin besok akan disalurkan perdana langsung oleh Bupati Bima,” ujarnya.

Sirajuddin mengaku beras tersebut akan dibagikan kepada sebanyak 49.721 Keluarga penerima manfaat (KPM). Satu KPM kata dia, akan berhak mendapatkan 10 kilogram beras dari Pemerintah. “Bantuan beras ini khusus bagi warga yang masuk KPM, yang sebelumnya juga menerima bantuan PKH dan BST,” ujarnya.

Ia menambahkan bantuan beras tersebut berasal dari Pemerintah Pusat bekerjasama dengan Bulog. Sementara Pemerintah Daerah hanya mengirim data dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. “Kita harapkan bantuan beras ini dapat meringankan beban, warga yang saat ini terdampak PPKM,” ujarnya. (uki)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional