48 PMI NTB yang Telantar Dua Bulan di Kalbar Dipulangkan

Pendataan PMI NTB yang dideportasi dari Malaysia yang telantar selama dua bulan di Kalbar setelah sampai di Kantor Disos NTB sebelum dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Malaysia mendeportasi 48 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTB. Selama dua bulan, ke-48 PMI asal NTB tersebut telantar di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Setelah dua bulan telantar di Kalbar, 48 PMI NTB tersebut kini sudah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. ‘’Sebanyak 48 orang PMI NTB yang dideportasi dari Malaysia dan telantar selama dua bulan lebih di Pontianak, Kalimantan Barat. Alhamdulillah sejak kemarin sudah sampai rumah masing-masing dan berkumpul dengan keluarganya,’’ kata Kepala Dinas Sosial (Disos) NTB, H. Ahsanul Khalik, S. Sos, MH di Mataram, Senin, 29 Juni 2020.

Iklan
H. Ahsanul Khalik (Suara NTB/dok)

PMI asal NTB tersebut dipulangkan lewat jalur darat. Mereka diangkut menggunakan bus. Khalik menjelaskan, pemulangan 48 PMI NTB yang dideportasi tersebut dibiayai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) NTB.

Dikatakan, 48 PMI NTB tersebut berasal dari enam kabupaten. Lombok Barat tiga orang, Lombok Tengah 13 orang. Kemudian yang terbanyak dari Lombok Timur sebanyak 19 orang, Lombok Utara 2 orang, Kabupaten Bima 7 orang dan Dompu 4 orang.  Dari 48 PMI yang dideportasi tersebut, dua orang merupakan anak-anak. (nas)

  Perhatian Pemda Kurang, Keluarga TKI Korban Kapal Tenggelam Temui DPRD NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here