468 PNS Terima SK Pengangkatan

Wabup Loteng, H.L. Pathul Bahri, menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan PNS baru lingkup Pemkab Loteng, Selasa, 12 Januari 2021.

Praya (Suara NTB) – Sebanyak 468 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) akhirnya bisa bernapas lega, karena resmi menyandang status sebagai PNS. Mereka menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS, setelah sekitar setahun lamanya berstatus CPNS dari Wakil Bupati (Wabup) Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., di kantor Bupati Loteng, Selasa, 12 Januari 2021.

Para PNS yang diangkat tersebut merupakan hasil rekrutmen CPNS formasi tahun 2019 lalu. Terdiri dari 250 tenaga pendidik dalam hal ini guru dan 169 tenaga kesehatan. Ditambah tenaga teknis sebanyak 49 orang. “Diangkat sebagai PNS bukanlah akhir dari perjuangan. Tapi justru awal dari pengabdian panjang kepada masyarakat dan daerah ini,” ujar Wabup Loteng, H. L. Pathul Bahri, di hadapan para PNS baru lingkup Pemkab Loteng tersebut.

Pathul pun mengajak para PNS baru tersebut untuk meluruskan niat. Mengabdi untuk masyarakat dan kemajuan daerah ini. Karena bagaimana pun juga sebagai bagian dari penyelenggera pemerintahan, PNS memegang peranan penting dalam mewujudkan tujuan pembangunan di daerah ini.

Dalam arti, maju tidaknya daerah ini juga tergantung dari kinerja PNS di daerah ini, sehingga pihaknya berharap para PNS yang baru diangkat bisa memberikan kinerja yang terbaik, berkerja dengan sebaik-baiknya. Karena menjadi PNS adalah amanah yang berat. Dan, tidak semua orang bisa menjadi PNS. (kir)