462 Pelamar Kejaksaan Jalani Tes CAT

Suasana tes CAT untuk CPNS Kejaksaan di aula BAKN Perwakilan NTB. (Suara NTB/ist_penkum)

Mataram (Suara NTB) – Sedikitnya 462 pelamar Kejaksaan lulus seleksi administrasi. Mereka menjalani tes Computer Assisted Test (CAT) Senin, 10 Februari 2020. Proses tes komputer ini dipantau langsung Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto.

Proses tes tulis berlangsung sejak Pukul 08.30 Wita di Kantor BAKN Perwakilan NTB. “Peserta sebanyak 462 orang. Tes mulai hari ini sampai besok Selasa Tanggal 11 Februari,” kata juru bicara Kejati NTB Dedi Irawan, SH.,MH, Senin, 10 Februari 2020.

Iklan

Jumlah peserta yang ikut seleksi itu dari total formasi dan kebutuhan jaksa dan pegawai hingga 5.203 orang se Indonesia. Selebihnya tersebar di seluruh daerah di Indonesia, karena proses rekrutmen secara nasional. Jumlah peserta yang ikut tes 462 orang adalah mereka yang memasukkan berkas ke panitia selesai Kejati NTB.

Formasi yang dimaksud adalah, Jaksa Ahli pertama S1 Sarjana Hukum 986 orang, pengelola data perkara dan putusan untuk DIII Perkantoran, Komputer, Administrasi, Pemerintahan, Manajemen, Sekretaris, Komunikasi sebanyak 569 orang. Pranata Barang Bukti untuk DIII Administrasi, Komputer, Perkantoran, Manajemen, Sekretaris untuk 720 orang.

Kemudian, Pengawal Tahanan untuk SLTA/SMA sederajat 1000 orang, Pengemudi Pengawal Tahanan SLTA/SMA Sederajat 1000 orang. Selanjutnya, Pranata Komputer S1 Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi sebanyak 533 orang. Auditor Pertama untuk S1 Ekonomi dan S1 Akuntansi 130 orang. Arsiparis Pelaksana untuk DIII Kearsipan sebanyak 137 orang.

Pada proses pemantauan itu, Kajati didampingi jajarannya, memeriksa kesiapan panitia dan memantau kehadiran peserta.

Dedi Irawan mengutip penjelasan Kajati, mengingatkan panitia agar menjalankan tugas sesuai regulasi. Memperhatikan semua aturan yang ditetapkan. “Tidak main main dalam pelaksanaan tes,” ujar Kajati mengingatkan. (ars)