41 Peserta Sabet Penghargaan HMC di HIN Mataram

Giri Menang (suarantb.com) – Sebanyak 41 peserta Honda Modif Contest (HMC) 2016 berhasil meraih penghargaan di Hot Import Night (HIN) yang digelar di Lombok City Centre (LCC), Lombok Barat. Terdapat 14 kategori kontes yang digelar dalam acara tersebut. Tiap-tiap kategori dipilih juara pertama, kedua, dan ketiga.

Dari 14 kategori tersebut, juara pertama akan dikirim untuk kontes selanjutnya di Jakarta pada 16 September mendatang. Kompetisi HMC ini merupakan kompetisi modifikasi mobil dan motor pertama yang diadakan di NTB. Bekerja sama dengan pihak LCC, kompetisi ini ditujukan untuk menjaring para kreator-kreator asal NTB yang berbakat untuk diikutkan dalam kompetisi tingkat nasional.

Para kreator dan modifikator yang berhasil menyabet penghargaan di ajang tersebut rata-rata telah menggeluti bidang modifikasi kendaraan bermotor selama bertahun-tahun.

HMC

Juara pertama kategori Airbrush Grafis, I Gede Indrawan Swadana, mengaku mulai mengenal dan memodifikasi motor sejak usia sekolah menengah. Kendati usianya baru menginjak 18 tahun, ia dapat menduduki juara pertama pada kategori airbrush grafis. Ia menerangkan airbrush grafis merupakan bentuk penuangan ide-ide kreatif pada badan motor menggunakan cat.

Pemuda lulusan SMAN 2 Mataram ini mengaku pertama kalinya mengikuti kompetisi dengan menghadirkan motor modifikasinya sendiri. “Sebelumnya sering ikut, tapi pakai motor teman,” ungkapnya. (rdi)