400 UMKM NTB Terakomodir di Event WSBK

Ahmad Masyhuri (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop) UMKM NTB telah mendapatkan kapastian dari PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai penambahan lokasi lapak untuk UMKM lokal saat perhelatan World Superbike (WSBK), 19 – 21 November mendatang. Akan ada penambahan empat lokasi lapak untuk UMKM di KEK Mandalika.

Kepala Diskop UKM NTB, Ahmad Masyhuri, S.H, yang dikonfirmasi Suara NTB, Selasa, 5 Oktober 2021 menyebutkan, lebih dari 400 UMKM lokal yang akan bisa diakomodir dalam perhelatan WSBK Mandalika. Ia menyebutkan, untuk Bazaar Mandalika, akan menampung 303 UMKM.

Iklan

Sedangkan empat lokasi yang sedang dipersiapkan akan menampung sekitar 100 UMKM. Karena masing-masing lokasi diperkirakan akan menampung 25 UMKM.

‘’Sehingga totalnya bisa mengakomodir 403 UMKM. Tinggal pemasangan tendanya sekarang untuk empat lokasi itu,’’ kata Masyhuri.

Sebenarnya, kata Masyhuri, ada delapan lokasi yang bisa menjadi lapak UMKM di KEK Mandalika. Namun, empat lokasi yang dipilih untuk sementara.

Empat lokasi tersebut, dua berada di dekat Masjid Nurul Bilad dan dua berada di sisi timur Sirkuit Mandalika. Sebenarnya, kata Masyhuri, dalam satu lokasi bisa menampung 25 – 50 UMKM.

Selain di KEK Mandalika, Pemprov juga mengupayakan agar produk lokal NTB berada di pintu masuk Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM). Produk lokal dari 10 kabupaten/kota agar bisa dilihat di BIZAM oleh para pengunjung atau penonton yang datang menyaksikan WSBK Mandalika. ‘’Kalau di bandara nanti Dinas Pariwisata yang handle,’’ tandasnya. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional