36 Formasi CPNS Pemprov NTB Dipastikan Tak Terisi

Raisah (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 36 formasi CPNS Pemprov NTB tahun 2019 dipastikan tak terisi. Dari 414 formasi yang diperoleh dalam rekrutmen CPNS 2019, hanya 378 formasi yang ada pelamarnya dengan jumlah 7.706 orang.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Raisah, SE, MM yang dikonfirmasi Suara NTB, Senin, 3 Februari 2020 siang kemarin merincikan formasi-formasi yang tidak ada pelamar dan dipastikan tak terisi dalam rekrutmen CPNS 2019.

Iklan

Ia mengatakan, formasi yang tak ada pelamarnya tersebut yakni tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Untuk formasi tenaga pendidikan sebanyak 14 formasi yang dipastikan tak terisi. Kemudian untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 22 formasi.

Untuk formasi tenaga kependidikan, sebanyak satu formasi guru nautika kapal niaga di SMKN 1 Alas. Sebenarnya, kata Raisah, untuk formasi ini ada tiga orang pelamar yang mendaftar, tetapi mereka tidak lolos dalam seleksi administrasi. Sehingga tidak berhak untuk ikut pada tahap tes SKD. Begitu juga satu formasi guru TIK di SMAN 2 Bayan, ada tiga pelamar yang mendaftar. Tetapi semuanya tidak lolos dalam seleksi administrasi, sehingga tak berhak ikut tes SKD.

Sedangkan formasi lainnya tidak ada pelamar. Sehingga otomatis formasi tersebut tak akan terisi. Seperti 6 formasi guru prakarya dan kewirausahaan, masing-masing satu formasi di SMAN 1 Labangka, SMAN 1 Moyo Utara, SMAN 1 Lape, SMKN 1 Lenangguar, SMKN 1 Plampang dan SMKN 1 Monta. Dan 4 formasi guru SLB yang tidak ada pelamar, masing-masing satu formasi di SLBN 2 Lotim, SLBN 2 Lobar, SLBN 1 Sumbawa, SLBN 1 Mataram yang tidak ada pelamarnya.

Sedangkan 22 formasi tenaga kesehatan yang dipastikan lowong karena tak ada pelamarnya, yakni satu formasi dokter gigi di RS. H. L. Manambai, 2 formasi dokter spesialis anak, masing-masing satu formasi di RSJ Mutiara Sukma dan RS. HL. Manambai.

Kemudian, masing-masing satu formasi dokter spesialis anastesi di Dinas Kesehatan NTB, dokter spesialis bedah, dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis jantung. Dokter spesialis kandungan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis mata. Dokter spesialis paru dan dokter spesialis patologi dan anatomi di RS. HL. Manambai.

Selanjutnya, formasi dokter spesialis penyakit dalam di RSJ Mutiara Sukma, dokter spesialis radiologi di RS. HL. Manambai dan RS Mata NTB. Kemudian dokter spesialis rehab medik di RSJ Mutiara Sukma, dokter spesialis saraf di RSJ Mutiara Sukma dan RS. HL. Manambai. Dokter spesialis THT, dokter spesialis urologi dan psikologi klinis di RS. HL. Manambai. Terakhir satu formasi psikologi klinis di RSJ Mutiara Sukma. (nas)