353 ASN K2 Disumpah, Walikota Harap ASN Lebih Disiplin

Mataram (suarantb.com) – Sebanyak 353 Aparatur Sipil Negara (ASN) baru Kota Mataram telah diambil sumpah pada Kamis, 24 November 2016 di Kantor Walikota Mataram. Ratusan ASN yang resmi diangkat tersebut merupakan CPNS Honorer Kategori 2  (K2) yang telah mengabdi selama bertahun-tahun.

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh mengatakan pengangkatan ASN tersebut dapat memperkuat birokrasi Kota Mataram dengan bertambahnya jumlah ASN sebanyak ratusan orang. Sehingga, birokrasi Kota Mataram dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Iklan

“Kita harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat kita di Kota Mataram ini,” ujarnya setelah pengambilan sumpah ASN baru di Aula Kantor Walikota Mataram.

Ahyar mengatakan selama ini ia banyak mengamati tindak-tanduk ASN di Kota Mataram. Banyak ASN yang kinerjanya justru semakin menurun setelah pengangkatan. “Saat belum menjadi PNS, rajinnya luar biasa, disuruh apapun selalu cepat. Tapi setelah diangkat jadi ASN kok malas. Jangan begitu, semua ada aturannya,” tambah Ahyar.

Untuk itu, ia mengharapkan ASN baru yang telah diambil sumpahnya tersebut dapat lebih baik lagi dan lebih disiplin dalam menjalankan tugas dan tupoksinya masing-masing, sebagaimana sumpah yang telah diucapkan.

“Saya harapkan ASN yang baru saja diangkat sumpahnya, dapat lebih meningkat pengabdiannya melaksanakan tugas pokok sebagai pegawai negeri sipil,” harapnya.

Ahyar menyampaikan, tugas utama ASN adalah menjaga dan memelihara empat pilar negara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Ia mengatakan ASN berkewajiban menjalankan kewajibannya dengan baik, sebab ASN digaji dari uang rakyat. Sehingga ASN wajib melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan dan tupoksinya. (rdi)

  Jembatan Penyeberangan di Mataram Kurang Dimanfaatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here