34 Warga Sumbawa Telah Sembuh dari Covid-19

H. Hasan Basri. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Penanganan covid-19 di Kabupaten Sumbawa kian membaik. Dari 41 pasien positif, tercatat sebanyak 34 orang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan. Diantaranya 4 pasien yang dirawat di RSMA dipulangkan pada Senin, 22 Juni 2020.

Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M membenarkan hal tersebut. Selain adanya tambahan 4 pasien sembuh,  pada hari yang sama juga dipulangkan 17 orang yang menjalani karantina di Hotel Suci. Sehingga tersisa 2 orang di Hotel setempat yang masih menjalani karantina.

Iklan

“Alhamdulillah dari 41 kasus positif, 34 orang sudah sembuh dan dipulangkan. Kemudian 1 orang meninggal dunia, dan sisanya 6 orang masih dirawat,” ujarnya kepada wartawan, Selasa, 23 Juni 2020.

Dijelaskannya, 6 orang tersebut 3 diantaranya dirawat di gedung RSUD baru di Sering. Sedangkan sisanya dua orang berada di Selong dan 1 orang berada di Mataram. “Yang dirawat di gedung baru RSUD ketiganya Klaster Magetan.  Kemudian 1 orang di Mataram dia bekerja di sana. Sedangkan 2 orang di Selong sudah dua bulan tinggal di wilayah setempat,” terang H. Bas yang juga Sekda Sumbawa ini.

Diungkapkannya, hingga 22 Juni 2020, tercatat sebanyak  9.650 Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG). Dari jumlah ini, 9.418 orang telah selesai menjalani isolasi mandiri, sisanya 232 orang  masih isolasi mandiri. Orang Tanpa Gejala (OTG) 969 orang, diantaranya 966 selesai isolasi dan 3 orang lainnya masih isolasi mandiri. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 491 orang, selesai dipantau 489 dan masih dipantau 2 orang. Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 109 orang, 93 orang diantaranya sembuh, kemudian 8 orang meninggal dunia dengan status negative covid-19. Tersisa 8 PDP lainnya masih dalam pengawasan.

Dari kondisi yang ada, progresnya semakin membaik. Hal ini berkat kedisiplinan dari semua pihak. Ke depannya  diharapkan semua pihak tetap disiplin mentaati dan mengikuti protocol covid-19. Sehingga harapannya covid-19 tidak terjadi lagi di Sumbawa. “Ini kan semakin baiknya karena disiplin semua masyarakat. Dukungan partisipasi semua orang tetap kami harapkan. Kami berharap semua pihak terus mentaati dan mengikuti protocol covid itu, dengan menjaga jarak, hindari keramaian, pakai masker dan sebagainya. Itu yang tetap kita lakukan sama-sama. Sehingga kita berharap covid ini bisa hilang dari Sumbawa,” harapnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional