30 Mahasiswa Unram Terima Beasiswa BRI

Salah satu perwakilan mahasiswa Unram mendapatkan beasiswa dari BRI. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero memberikan bantuan Beasiswa Indonesia Cerdas 2020 kepada 30 mahasiswa Universitas Mataram (Unram).

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Mataram Bayu Adityo kepada perwakilan mahasiswa penerima, yang disaksikan oleh Kepala Biro Akademik Kerjasama dan Perencanaan (BAKP) Unram Drs. Ruspan, M.Ak.,  di ruang Sidang Utama gedung Rektorat Unram, awal pekan kemarin.

Iklan

Kepala BAKP Unram Ruspan, mengatakan para mahasiswa penerima beasiswa merupakan mahasiswa terpilih yang berasal dari berbagai fakultas di Unram.

“Kami bersurat ke fakultas untuk meminta fakultas memilih calon penerima beasiswa, sehingga yang terpilih ini merupakan yang  terbaik di fakultas masing-masing,” ungkapnya.

Ruspan melanjutkan bahwa beasiswa ini adalah beasiswa kategori umum dan 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Dia mengatakan jumlah penerima beasiswa kategori ini sebanyak 30 orang mahasiswa. ”Selamat kepada 30 orang yang terpilih sebagai penerima beasiswa,” ujarnya.

Ruspan menuturkan program pemberian beasiswa ini  merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Termasuk juga untuk meningkatkan kapasitas generasi muda, khususnya mahasiswa Unram.

”Kami sangat mengapresiasi program beasiswa Indonesia Cerdas BRI. Semoga program ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, khususnya di Unram,” terangnya.

Dia pun mengatakan Unram beruntung mendapatkan kuota beasiswa ini. Menurutnya, ini adalah amanah yang diberikan kepada Unram untuk dapat meningkatkan ilmu mahasiswa ke depan.

”Civitas akademika Unram mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada BRI Cabang Mataram, dan kami berharap kuota yang diberikan ke Unram ke depan lebih dari 30 mahasiswa,” tuturnya.

Dia pun berpesan kepada para mahasiswa penerima yang hadir dalam kesempatan tersebut agar dapat mengelola beasiswa ini dengan baik dan memanfaatkannya untuk keperluan ataupun kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan prestasi dan akademik.  ”Kita harapkan beasiswa yang diterima bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa,” harapnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Mataram Bayu Adityo mengatakan Unram merupakan mitra terbaik BRI di Mataram. Dia menuturkan, begitu ada kuota beasiswa yang harus disalurkan ke Mataram, pihaknya langsung memilih Unram. ”Kami langsung pertimbangkan kuota ke mahasiswa Unram,” tambahnya.

Menurutnya, kerjasama antara Unram dan BRI selama ini telah berjalan cukup baik. Terutama dalam penyaluran beasiswa bagi mahasiswa yang masuk kriteria penerima beasiswa.

”Tahun ini Cabang Mataram mendapatkan beberapa kuota, yang kami lepas di dua kampus di Mataram,” bebernya.

Dia pun mengharapkan beasiswa yang diberikan bisa dioptimalkan oleh mahasiswa. Khususnya dalam mendukung pendidikan mahasiswa selama di kampus. ”Masing-masing mahasiswa menerima beasiswa Rp 5.000.000 yang kebermanfaatannya diserahkan langsung ke mahasiswa bersangkutan,” katanya. (dys)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional