3.000 Nakes di Kabupaten Bima Mulai Divaksin Februari

Para Pejabat ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang menjalani pemeriksaan kesehatan di aula utama Kantor Bupati Bima, Kamis, 21 Januari 2021.(Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Sebanyak 3.000 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bima akan menjadi kelompok pertama yang divaksin Covid-19. Rencananya vaksinasi tingkat Kabupaten Bima akan mulai dilaksanakan pada Bulan Februari.

Hal itu disampaikan Kabid Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bima, (Dikes) Kabupaten Bima, Rifai S.Sos M.AP, usai sosialisasi pelaksanaan vaksinasi tingkat Kabupaten Bima, di aula utama Kantor Bupati Bima, Kamis, 21 Januari 2021.

Iklan

Sosialisasi yang dirangkaikan dengan skrining kesehatan terhadap calon penerima vaksin tersebut menyasar Pimpinan OPD, Perwakilan Maporles Bima, Kodim 1608 Bima, Ormas dan Organisasi Profesi Kesehatan.

Rifai mengatakan jumlah sasaran yang akan divaksin di Kabupaten Bima yakni sebanyak 294.181 orang. Sedangkan kelompok pertama yang divaksin adalah Nakes. “Pertama yang divaksin di Kabupaten yakni kelompok Nakes dengan jumlah 3.000 orang,” ujarnya.

Kemudian setelah itu, lanjutnya akan disusul pemberi pelayan publik seperti anggota TNI/Polri, Sat Pol PP, ASN dan Guru. Selanjutnya dari kelompok pelaku ekonomi dan terakhir masyarakat umum. Ia mengaku vaksinasi akan mulai dilaksanakan pada Bulan Februari 2021 mendatang. Untuk jadwal dan tanggal pastinya belum ditentukan, karena masih menunggu jadwal yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

“Belum keluar jadwalnya tapi yang jelas vaksinasi di Kabupaten Bima akan mulai dilaksanakan Bulan Februari,” ujarnya. Rifai menambahkan sebelum divaksin, calon penerima akan dilakukan skrining dengan ketat, termasuk para Nakes atau Pejabat publik di daerah yang mendapatkan vaksinasi tahap pertama. “Setelah dipastikan memenuhi syarat akan divaksin. Vaksinasi diberikan dua kali dengan interval 14 hari,” pungkasnya (uki)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional