27 Peserta Magang ke Jepang Kantongi Paspor

Pelayanan jemput bola Easy Pasport oleh Kantor Imigrasi Mataram, bekerjasama dengan Dinas Nakertrans Provinsi NTB.(Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 27 orang calon peserta magang ke Jepang sudah mengantongi paspor, setelah difasilitasi pelayanan jemput bola, Easy Pasport oleh Kantor Imigrasi Mataram, bekerjasama dengan Dinas Nakertrans Provinsi NTB. Data ke 27 calon peserta magang Jepang ini direkam lengkap, Selasa, 28 September 2021 di kantor Dinas Nakertrans NTB, dengan dikawal langsung kepala dinas, I Gede Putu Aryadi, S.Sos, MH.

 “Peserta magang Jepang ini akan segera berangkat ke Jepang setelah menyelesaikan pelatihan selama 72 hari,” ujar Gede Ariadi. Pembiayaan mulai dari tahap seleksi sampai dengan Pelatihan Tahap I 2021 untuk peserta pemagangan Jepang ini dibiayai oleh APBD. Pelatihan tahap I yang diikuti Calon Peserta magang Jepang akan dimulai tanggal 4 Oktober-16 Desember 2021.

Iklan

“Para peserta ini akan mendapatkan pelatihan pemantapan bahasa dan budaya Jepang. Setelah Pelatihan Tahap I, para peserta akan mengikuti Pelatihan Tahap II selama kurang lebih 2 bulan di Cevest Bekasi,” papar Mantan Kadis Kominfotik Provinsi NTB ini. Peserta Program Magang Ke Jepang nantinya akan melaksanakan pemagangan di negeri Sakura selama 3 tahun di industri kecil menengah dan mendapat upah, tunjangan dan asuransi seperti pekerja pada umumnya.

“Peserta Magang Jepang tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pelatihan, mereka hanya akan mengeluarkan biaya untuk ongkos perjalanan menuju Pelatihan Tahap II di Cevest Bekasi dan keperluan pribadi,” imbuh Gede. Program pengiriman peserta pemagangan ke Jepang, kata Aryadi akan terus berlanjut. Setelah pemberangkatan 27 orang ini, pada Bulan November 2021, akan langsung dibuka lagi  seleksi untuk gelombang berikutnya dengan kuota tak dibatasi, asal pesesrta sudah dinyatakan lulus seleksi.

Mantan Irbansus pada Inspektorat Provinsi NTB mengapresiasi pihak Imigrasi Kelas I Kota Mataram yang menyediakan pelayanan langsung pembuatan paspor sehingga sangat memudahkan masyarakat  mendapatkan pelayanan. “Program Easy Paspor yang dimiliki oleh Imigrasi Kelas I Kota Mataram menjadi solusi tepat untuk mengurangi kerumunan di satu titik selama pandemi ini,” demikian Gede. (bul)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional