231 Siswa Mulai Pendidikan Bintara di SPN Polda NTB

Wakapolda NTB Ruslan Aspan menyiram kembang kepada siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri 2021 di SPN Polda NTB Belanting, Sambelia, Lombok Timur.(Suara NTB/Humas Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 231 siswa memulai pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2021 di SPN Polda NTB di Belanting, Sambelia, Lombok Timur. Mereka akan ditempa untuk menjadi personel polisi selama tujuh bulan. Selanjutnya jika berhasil maka berhak menyandang pangkat brigadir polisi dua.

Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan membuka pendidikan Bintara dengan memberi penegasan bahwa menjadi anggota Polri merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. “Ikuti pendidikan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya, Senin, 26 Juli 2021.

Iklan

Pendidikan ini mulai digelar dengan upacara pembukaan. Diikuti 231 siswa dengan rincian, 201 orang dari hasil seleksi panitia daerah Polda NTB dan 30 orang hasil seleksi Polda Papua. Ruslan menambahkan, menjadi anggota Polri memang suatu kebanggaan. “Tetapi kebanggaan ini harus dimaknai dengan rasa syukur melaksanakan tugas sebagai siswa dengan baik dan ikuti semua aturan yang ada karena siswa Diktuk Bintara ini adalah calon personel Polri sebagai pelayan masyarakat dan penegak hukum,” paparnya.

Ruslan menguraikan, pendidikan Bintara tahun ini berbeda karena digelar di masa pandemi Covid-19. Yang mana para siswa harus tetap memperhatikan protokol kesehatan selama mengikuti pendidikan. Selanjutnya untuk terus menjaga kondisi fisik demi meningkatkan daya tahan tubuh. Bagian dari upacara pembukaan antara lain Penyematan tanda pangkat siswa, dan tradisi penyiraman kembang kepada perwakilan siswa.  (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional