Tim FHISIP Unram Raih Medali Perunggu Lomba Esai Tingkat Nasional

0

Mataram (Suara NTB) –  Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik Universitas Mataram (FHISIP Unram), Nurul Jannati Sapira, ⁠Queen Rania Abdullah, ⁠Rahma Berliani Faradila, Siti Maylitha Rahma, dan Rina Afrinata Riska meraih medali perunggu dalam lomba esai tingkat nasional dengan judul “Kriminalisasi Suap di Sektor Swasta Sebagai Upaya Menciptakan Perekonomian yang Sehat Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” kategori hukum, ekonomi, dan sosial. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Nusantara Muda di Universitas Dhyana Pura Bali pada bulan Mei 2024 lalu.

Tema kegiatannya adalah “Inovasi & Kreativitas Pemuda sebagai Agent of Change dalam Menghadapi Persaingan Global”. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wadah bagi para mahasiswa/mahasiswi di seluruh Indonesia dalam mengekspresikan ide-ide kreatif dan solutif mereka melalui penulisan esai. Serta untuk meningkatkan minat dan kemampuan menulis di kalangan pemuda Indonesia.

Baca Artikel Lainnya … 

ASKRINDO Proteksi Sirkuit Mandalika dengan Asuransi CECR

 

Queen Rania Abdullah mengungkapkan, mendapatkan banyak pengalaman berharga. Tidak hanya meningkatkan kemampuan menulis dan berpikir kritis, tetapi juga memperkaya jaringan dan interaksi sosial kami.

“Hal ini terutama karena adanya jadwal field trip yang disediakan oleh pihak Nusantara Muda, yang memungkinkan kami berinteraksi dengan peserta lain dari berbagai universitas di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Keberhasilan ini membuktikan bahwa mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum FHISIP Unram mampu bersaing di level nasional. “Dengan adanya kegiatan seperti ini generasi muda dapat memberikan kontribusi dalam memajukan bangsa melalui pemikiran yang konstruktif dan inovatif dalam mengatasi berbagai permasalahan sehari-hari dan menemukan alternatif solusi untuk masalah-masalah yang terjadi,” ungkap mahasiswa semester 4 itu. (ron)