Internasionalisasi Kurikulum Pendidikan, Unram Gelar Lokakarya Susun Buku Ajar Internasional

0

Mataram (Suara NTB) –  UP Internasionalisasi Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan Lokakarya atau Workshop Penyusunan Modul Mata Kuliah dan Kelas Internasional bertajuk “Writing a Course Book Nurturing Change Makers” di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Ketua Tim Internasionalisasi Unram, Ahmad Junaidi, Ph.D. dalam sambutannya menekankan prinsip internasionalisasi Unram adalah memberikan pendidikan bertaraf internasional kepada mahasiswa lokal.

Baca Artikel Lainnya …

Enam Ton Garam Ditabur di Langit Bali Saat WFF Berlangsung

 

“Mari kita wujudkan bahwa internasionalisasi bukan hanya karena kita ingin mengundang mahasiswa asing ke universitas kita, tetapi karena kita ingin memberikan pendidikan bertaraf internasional bagi mahasiswa lokal,” pungkasnya.

Lebih lanjut Ketua Tim Internasionalisasi Unram tersebut menerangkan kedatangan mahasiswa asing merupakan konsekuensi atas kualitas yang dimiliki oleh Unram.

Workshop ini merupakan workshop kedua yang dilaksanakan dengan target membuat buku ajar atau buku pelajaran. Junaidi menjelaskan bahwa buku teks terdengar tradisional karena mahasiswa tidak terlalu banyak membaca buku teks akan tetapi buku teks juga bisa menjadi sesuatu yang dapat berkembang mengikuti perkembangan zaman.

“Buku teksnya bisa dimasukkan link, Artificial Intelligence (AI), QR Code. Buku teks semacam inilah yang akan kita buat,” pungkasnya.

Workshop ini menghadirkan Prof. Kamaluddin Yusra, M.A., Ph.D. selaku pemateri dengan judul materi “Format Modul Kelas Internasional”. (ron)