TGB Tegaskan NWDI Tak Dukung Rohmi-Firin

0

Mataram (Suara NTB) – Ketua Umum PB NWDI, TGB. Dr. H. M. Zainul Majdi menegaskan bahwa pihaknya tidak mendukung Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan H. W. Musyafirin, yang saat ini marak terpublikasi melalui sejumlah baliho dan media. TGB menegaskan bahwa saat ini, dukungannya masih tetap untuk pasangan Dr. H. Zulkieflimansyah dengan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi).

Seperti diketahui sebelumnya, TGB memang telah mendeklarasikan berlanjutnya pasangan Dr. H. Zulkieflimansyah dengan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) di Pilkada NTB 2024. Deklarasi itu telah disampaikan TGB bersama Zulkieflimansyah pada 14 Mei 2024.

Deklarasi paket Zul-Rohmi jilid 2 disampaikan Bang Zul bersama TGB melalui sebuah video berdurasi 1 menit 11 detik yang diunggah melalui akun media sosial Bang Zul Zulkieflimansyah.

“Insyaallah walaupun banyak dinamika, banyak pembicaraan, banyak diskusi. Tapi pada akhirnya insyaallah Zul-Rohmi jilid ke 2 lanjut,” kata TGB dalam video tersebut.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu pun menyerukan agar keputusan ini disikapi dengan tetap kompak dan banyak berdoa demi keamanan dan kesuksesan NTB.

Namun demikian, sejumlah kalangan dari jajaran NWDI dan Partai Perindo NTB memunculkan gagasan dan upaya berbeda dengan deklarasi Zul-Rohmi Jilid 2 tersebut.

Hj. Sitti Rohmi Djalilah atau Umi Rohmi akan diusung menjadi calon gubernur (cagub) di Pilkada NTB. Kakak kandung TGB itu dipasangkan dengan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) H. W Musyafirin. Bahkan alat peraga kampanye paket Rohmi-Firin berupa baliho berukuran besar dan sedang telah terpasang di banyak tempat di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Terkait perkembangan itu, TGB mengaku dirinya memang banyak menerima pertanyaan terkait dengan beredarnya paket Rohmi-Firin beberapa pekan terakhir. Namun ia menegaskan bahwa paket tersebut tidak didukung NWDI.

“Apakah ini merupakan pasangan yang di-_endorse_ oleh NWDI, jawabannya tidak. Tidak karena memang tak ada kaitannya dengan organisasi,” kata TGB kepada wartawan di Masjid Raya Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Jumat 24 Mei 2024.

TGB mengatakan, dirinya juga mengetahui adanya kegiatan yang mengatasnamakan Pengurus Daerah NWDI untuk mendukung dan mendeklarasikan pasangan Rohmi-Firin. Karena itulah ia meminta semua pihak untuk melaksanakan proses dengan baik.

“Saya mita kepada kita semua ya untuk mari berproses dengan baik. Jadi jangan main seradak seruduk gitu ya, pakai atribut organisasi, pakai elemen organisasi, padahal sama sekali tidak ada kaitannya,” tegas TGB.

Saling Menghormati

Kepada bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2024 ini, ia meminta agar tidak memanfaatkan pengurus organisasi di tingkat apapun untuk membangun euforia publik.

“Itu tak sehat seperti itu. Mohon kita semua saling menghormati satu sama lain. Termasuk juga otonomi dari organisasi. Jadi para calon silahkan silaturahim, tapi tak boleh mengklaim atau memobilisir perangkat organisasi yang di bawah terutama, yang kemudian itu membuat tidak kondusif,” imbuhnya.

Terkait dengan diberikannya restu pasangan Zul-Romi jilid 2 di Pilkada NTB yang sebelumnya telah diumumkan, TGB menyatakan hal tersebut masih menjadi sikapnya hingga sekarang.

“Sebagai pribadi masih berlaku (dukungan Zul-Rohmi jilid 2). Hanya doktor Zul yang meminta dukungan dan saya dukung, beliau kan sahabat. Yang lain kan tak ada yang minta dukungan. Masa kita mau mendukung yang tak minta dukungan,” tegasnya. (ris)