Bang Zulkieflimansyah Kantongi Rekomendasi Dukungan dari DPP Hanura

0

Mataram (Suara NTB) – Kandidat bakal colon Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah resmi mengantongi surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai bakal calon Gubernur NTB periode 2024-2029 pada Pilkada serentak NTB 2024.

Rekomendasi dukungan dengan nomor RK/043/DPP-Hanura/V/2024, tersebut dikeluarkan DPP Hanura tertanggal 22 Mei 2024 di Jakarta, dan diteken langsung oleh Ketua Umum Oeman Sapta dan Sekjen Benny Rhamdani.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTB, Ahmad Dahlan Leo yang dikonfirmasi Suara NTB, membenarkan rekomendasi dukungan dari DPP Hanura tersebut telah diberikan Zulkieflimansyah sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada NTB 2024.

“Ya, DPP Hanura memberikan rekomendasi dukungan kepada pak Zulkiflimansyah. Tapi rekomendasi tersebut sifatnya masih penugasan. Antara lain untuk mencari partai koalisi dan juga pasangannya,” ucap Dahlan pada Kamis, 23 Mei 2024 malam.

Dalam surat rekomendasi dukungan tersebut, Bang Zulkieflimansyah ditugaskan pertama untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi diinternal partai Hanura. Kedua melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Hanura pemenuhan persyaratan pencalonan atau menambah dukungan partai koalisi pendukung untuk pemenuhan syarat Pencalonan Kepala Daerah.

Ketiga Cakada yang tidak dapat memenuhi syarat minimal dukungan koalisi partai politik untuk pencalonan, maka surat rekomendasi dukungan ini dinyatakan tidak berlaku. “Jadi ada batas waktunya rekomendasi ini, sehingga calon yang bersangkutan diminta untuk memastikan kelengkapan partai koalisi,” jelas Dahlan.

Lebih lanjut disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi NTB itu, bahwa pada dasarnya DPP Hanura menerbitkan dua surat rekomendasi, yang diberikan kepada Bang Zulkieflimansyah dan H Sukiman Azmy. Namun karena Sukiman tidak hadir, maka surat rekomendasi tersebut hanya diberikan kepada Bang Zulkieflimansyah saja.

“Karena yang mendaftar di Hanura itu pak Zulkieflimansyah dan Sukiman. Tapi Sukiman tidak hadir saat penyerahan, sehingga surat rekomendasi tersebut hanya diberikan kepada pak Zulkieflimansyah saja,” terangnya.

Dari informasi yang diserap Suara NTB, bahwa bang Zulkieflimansyah memastikan sudah mengunci tiket dukungan dari tiga partai politik, yakni PKS delapan kursi, Nasdem empat kursi, dan Hanura satu kursi. Total kursi tiga partai tersebut yakni 13 kursi dan cukup untuk syarat pengusungan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024 ke KPU. (ndi)