Polisi Tingkatkan Pengamanan Pelabuhan Bangsal Cegah Gangguan WWF

0

Tanjung (Suara NTB) – Kepolisian Resor Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), meningkatkan pola pengamanan di Pelabuhan Bangsal guna mencegah gangguan selama pelaksanaan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro dalam keterangan diterima di Mataram, Selasa, menyampaikan pihaknya melaksanakan upaya preventif dengan menggiatkan patroli di kawasan Pelabuhan Bangsal.

“Sebagai bentuk komitmen mencegah potensi gangguan acara WWF di Bali, kami giatkan patroli kawasan Pelabuhan Bangsal guna memastikan situasi tetap aman serta kondusif,” kata AKBP Didik.

Baca Artikel Lainnya … 

Truk Pengangkut Sapi Qurban dari Bima ke Jakarta Terbakar di Tol di Jawa Tengah

 

Dalam giat pengamanan di salah satu pintu masuk menuju Pulau Dewata tersebut, dia memastikan pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Polda Bali sebagai pusat komando pelaksanaan Operasi Puri Agung 2024 pengamanan WWF Ke-10.

“Dengan adanya koordinasi secara terpusat di Bali, acara WWF dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq telah menggelar apel kesiapan pengamanan WWF Ke-10 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB dengan menghadirkan seluruh personel yang bertugas dan sarana pendukung keamanan.

Dalam giat tersebut, Kapolda NTB mengingatkan bahwa NTB sebagai wilayah penyangga keamanan dari pelaksanaan WWF Ke-10 di Bali mendapatkan amanah untuk meningkatkan pengamanan di setiap akses transportasi dari NTB menuju Bali, salah satunya Pelabuhan Bangsal yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara.

Bali pada tahun ini menjadi tuan rumah agenda internasional dari kegiatan WWF Ke-10. Kegiatan ini berlangsung selama satu pekan pada 18-25 Mei 2024. (ant)