Pilkada Loteng, Ruslan – Masrun Incar Dukungan PPP, Perindo dan Hanura

0

Mataram (Suara NTB) – Anggota DPRD Provinsi NTB, H Ruslan Turmudzi mantap berpasangan dengan H. Masrun sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Lombok tengah 2024. Bahkan duet Ruslan-Masrun ini sudah mendapat dukungan dari DPD PDIP NTB.

Ruslan Turmudzi yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya kini tengah mematangkan komunikasi politik dengan sejumlah parpol yang akan menjadi koalisi pengusungnya. Salah satunya dengan mengikuti proses pendaftaran sebagai kandidat cabup di partai-partai tersebut.

Baca Artikel Lainnya … 

Dipasangi Spanduk KPK, Pemilik Rumah Bakso Sampaikan Kondisi Sebenarnya

 

“Dari sekian banyak bakal calon yang muncul, hanya kami yang telah lengkap dengan pasangan. Ini bukti keseriusan dan kesiapan kami untuk memenangkan Pilkada. Saya dengan Haji Masrun sudah terbangun chemistry sejak lama, jadi bukan mengambil pasangan dengan membeda-bedakan daerah menjadi utara, selatan, timur dan barat,” ungkap Ruslan.

Adapun target parpol yang akan dijadikan partai pengusung oleh pasangan Ruslan-Masrun ini yakni, PPP dengan 6 kursi, Perindo 2 kursi, Hanura 1 kursi dan PDIP sendiri punya 1 kursi. Jika kekuatan 4 partai itu digabungkan, maka sudah cukup memenuhi syarat pencalonan ke KPU Lombok Tengah yakni 10 kursi.

“Saya sudah berkomunikasi intens dengan pimpinan parpol-parpol tersebut, kita lanjutkan koalisi pusat, dan koalisi ini cukup untuk mengusung calon di Lombok Tengah,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya pada Selasa, 21 Mei 2024.

Lebih jauh disampaikan Ruslan bahwa pengalaman politik yang dilakoni selama 5 periode menjadi anggota DPRD Provinsi NTB adalah modal utama untuk membangun Lombok Tengah ke arah yang lebih baik. Disatu sisi, Masrun merupakan birokrasi handal dan teruji di tengah masyarakat. Bahkan, ia juga sempat menjadi salah satu kandidat pada Pilkada 2019 lalu.

“Kami tahu betul tentang kondisi Lombok Tengah saat ini. Kami berdua sepakat akan mengabdi, menghibahkan dan mewakafkan diri. Semoga hajatan kami ini bisa terwujud demi kemajuan daerah. Ini adalah bentuk ikhtiar kami untuk mengabdi menjadi penentu kebijakan di pemerintahan Lombok Tengah,” terang Ruslan. (ndi)