Gelora Usung BJS di Pilkada Sumbawa

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) mengusung H. Burhanuddin Jafar Salam (BJS) untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa pada bulan November mendatang.

“Kesimpulan dari berbagai pertemuan dan diskusi yang kita lakukan termasuk dari kader Gelora kita memastikan akan mengusung kader sendiri (BJS) di kontestasi Pilkada Sumbawa,” kata ketua Pokja Desk Pilkada Partai Gelora, Dr Adnan Ibrahim, kepada wartawan, Selasa, 21 Mei 2024.

Meski mengusung kader sendiri, namun Partai Gelora belum menentukan apakah BJS akan maju sebagai Calon Bupati atau wakil Bupati nantinya. Namun dirinya memastikan, sebagai Partai politik tidak hanya ingin menampilkan calon internal saja melainkan sejumlah figur potensial lainnya.

“Kita (Partai Gelora) tidak hanya sekedar merespon harapan kader dan animo masyarakat, tetapi calon yang kita usung harus sesuai visi-misi untuk membangun Sumbawa,” ucapnya.

Dia melanjutkan, BJS diusung karena memiliki pengalaman di bidang politik yang sudah sangat matang. BJS juga datang dari keluarga religius dan seseorang yang memiliki jiwa usaha (entrepreneur)

“Kakeknya seorang saudagar, ayahnya Jafar Salam tokoh NU atau cendekiawan muslim di Kabupaten Sumbawa.  Semasa muda BJS juga pernah menjadi anggota dewan dari partai Golkar,” ucapnya.

Sehingga jiwa kepemimpinannya, memang diwarisi langsung dari sang ayah. Sehingga pada masanya BJS menjadi politisi yang dikenal dengan pendiriannya yang teguh, bersih dan kritis.

“BJS ini salah satu pendiri PAN di Sumbawa dan sejak usia 22 tahun sudah menjadi politisi. Pernah menjadi anggota DPRD tiga periode, satu periode kabupaten dan dua periode DPRD provinsi,” sebutnya.

Ia menambahkan, “Jika bicara pengalaman politik, maka sudah luar biasa. Sehingga kami berkeyakinan  beliau figur yang layak dan terbaik.  Sehingga ketika terpilih, maka akan menggunakan jiwa raga demi kepentingan masyarakat dan bangsa,” imbuhnya.

Hal tersebut juga sesuai dengan  arahan dari DPP Gelora, bahwa setiap kader gelora yang terpilih, baik eksekutif maupun legislatif, tidak diperkenankan memberikan materi kepada partai. Cukup bekerja yang benar mengabdikan diri kepada masyarakat dan berjuang untuk memajukan Sumbawa.

“Ketua DPD Gelora adalah salah satu figur terbaik di Partai Gelora yang pada saatnya bisa terpilih dapat menciptakan perubahan dan lompatan-lompatan bagi Kabupaten Sumbawa,” tukasnya. (ils)