Dukung Duet Farin-Khairatun, Ketua Gerindra NTB Tegaskan Kader Harus Ikuti Keputusan Partai

0

Giri Menang (Suara NTB) – Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri mendukung duet Nauvar Furqoni Farinduan atau Farin-Hj Khairatun Fauzan Khalid yang dideklarasikan pada Senin, 20 Mei 2024 untuk maju pada Pilkada Lombok Barat November nanti. Kendati di Gerindra sendiri selain Farin, ada juga nama Ketua DPC Gerindra Lobar, Hj Nurhidayah yang ingin maju pada Pikada Lobar.

Pathul mengatakan, kenapa membulatkan tekad dua orang (pasangan Farin – Hj Khairatun) berikhtiar membangun Lobar, ini karena rekomendasi partai politik akan turun. “Rekomendasi partai politik insyallah akan turun. Hanya saja Partai Gerindra tidak memberikan tugas seperti partai-partai lain. Nanti langsung saja serempak mungkin se Indonesia. Nanti pada saatnya surat rekomendasi itu akan turun ke Paslon,”kata Pathul, kemarin.

Baca Artikel Lainnya …

Womenpreneur Day 2024 Akan Digelar Lagi, Ada Bazar UMKM, Inspirasi Bisnis Hingga Kajian Islam Bersama Umi Pipik

 

Pihaknya sudah melakukan koordinasi, komunikasi dan diskusi lebih jauh dengan DPP. Namun hampir semua bakal calon belum final (belum keluar rekomendasi). Terkait ketidak hadiran Ketua DPC Gerindra Lobar pada acara deklarasi Farin-Hj Khairatun, pihaknya sudah meminta Sekretaris DPD Gerindra NTB Meton Farin untuk berkoordinasi dengan Ketua DPC. Dan itu sudah dilakukan. “Persoalan beliau (Ketua DPC) tidak hadir, mungkin ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan,”ujarnya.

Ditanya lebih lanjut soal Ketua DPC Gerindra Lobar yang juga mau maju pada Pilkada Lobar? Menurut Bupati Loteng ini, menjadi hak semua orang untuk ikut berkiprah membangun dan mengedepankan asas demokrasi. Sehingga setiap warga negara bersamaan kedudukannya dalam hukum dan pemerintahan. “Beliau ikut ikhtiar saya pikir itu hak masing-masing orang,”ujarnya. Namun tentunya keputusan DPP harus diikuti. Seperti ia yang hadir pada deklarasi Farin-Hj Khairatun pun sudah berkoordinasi dengan pihak DPP.

Pun dengan Farin, juga berkoordinasi lebih jauh dengan DPP untuk maju menjadi calon pada Pilkada. Selain Gerindra, Nasdem juga mendukung duet Farin-Hj Khairatun. Hal ini dikatakan Pengurus DPW Nasdem NTB sekaligus anggota DPR RI terpilih H Fauzan Khalid. Kata Fuazan, Nasdem akan mengeluarkan rekomendasi rencana pada akhir bulan Juli ini serentak se Indonesia.

“Sudah dibuat semacam schedule dan itu untuk se Indonesia,”ujarnya. Ia menyampaikan bahwa Parpol tidak ada yang mau kalah dalam kontestasi. Dan parpol pasti mengutamakan kadernya. “Ini kemungkinan besar menang, kader lagi. Pasti Nasdem ini jatuh ke pasangan ini (Farin-Hj Khairatun), 90 persen lah,”ujar suami dari Hj Khairatun ini. Sebelum deklarasi pasangan calon Farin-Hj Khairatun, pihaknya sudah melaporkan dan berkomunikasi dengan DPP yang menentukan konteksnya calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Ketiga orang ini diantaranya, Wily Aditya, orang yang ditunjuk DPP Nasdem menentukan semua Paslon se Indonesia. “Dan beliau mengizinkan kegiatan ini,”ujarnya. Kedua, yang dikontak ketua Korwil Bali Nusra Julie Sutrisno Laiskodat. Dan Julie pun lebih semangat mendorong kegiatan ini. Kemudian ketiga, mantan bupati ini mengontak Ketua DPW Nasdem NTB, Rumaksi. “Dan beliau juga mendorong dan mendukung kegiatan deklarasi,”ujarnya. (her)