Womenpreneur Day 2024 akan Digelar Kembali

0

LOMBOK Womenpreneur Club (LWC) kembali akan menggelar Womenpreneur Day 2024 selama dua hari di Lombok Epicentrum Mall (LEM) tanggal 25 dan 26 Mei 2024. Ketua LWC, Indah Purwanti mengatakan, kegiatan Womenpreneur Day 2024 akan lebih besar dan lebih meriah dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Dengan didukung oleh Bank Indonesia Provinsi NTB, serangkaian kegiatan akan dilaksanakan.

Diantaranya, bazar diikuti oleh 60 UMKM anggota LWC dan sisanya UMKM binaan Bank Indonesia. Total 70 lebih UMKM meramaikan event tahunan ini. Terdiri dari UMKM kuliner, kriya, fesyen, dan jasa. Selain itu, kata Indah,  ada juga kegiatan lainnya yang difokuskan untuk memberikan pemahaman terkait pengembangan bisnis kepada UMKM-UMKM di NTB.

“Orientasi kegiatan ini ingin membantu UMKM memasarkan produknya dan meningkatkan perekonomian dengan peningkatan omzet selama acara berlangsung 2 hari,” imbuhnya. Selain itu, kegiatan ini juga mendorong budaya transaksi secara non tunai. Selain harga-harga produk yang terjangkau. Setiap transaksi dilakukan menggunakan QRIS. Indah mengatakan, target transaksi UMKM sebesar Rp1 miliar.

“Womenpreneur Day 2024 bersamaan dengan kegiatan road to FESyar Kawasan Timur Indonesia Kita (KTI) mulai 25-26 Mei 2024. Selain pameran produk kreatif lokal NTB, acaranya juga dimeriahkan dengan inspiring talk bersama Sally Giovanny founder dari Batik Trusmi dan The Keranjang Bali. Kita akan bedah kesuksesan bisnisnya, akan ada bisnis talk bersama Oya Miranti. Ini tujuannya womenpreneur bagaimana kita bisa tau warna apa yang bisa menaikan atau meningkatkan aura kita,” terangnya.

Ditambah kajian bersama Umi Pipik, Lomba Dai, Mewarnai, Hadroh, Foto Kontes, dan Lomba Tutorial Masak Berbahan Halal. “Beauty talk, bisnis talk, fashion show dan lainnya. Kegiatannya seputar perempuan, karena ini merayakan perempuan wirausaha dengan prinsip-prinsip syariah,” tandasnya. (bul)