Terpilih Menjadi Babinsa Terbaik Versi BKKBN, Danrem 162/WB Apresiasi Sertu Nasriadi

0

Mataram (Suara NTB) – Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., memberikan apresiasi atas keberhasilan dan kegigihan salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajarannya dalam upaya mendukung program pemerintah yaitu Pembangunan Keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan penurunan angka stunting.

Dalam keterangan yang diterima Suara NTB, Rabu, 15 Mei 2024, apresiasi yang diberikan pada Sertu Nasriadi yang saat ini bertugas menjadi Babinsa Tepas Sepakat Koramil 1628-01/Taliwang terpilih menjadi Babinsa terbaik versi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Selasa, 14 Mei 2024.

Sertu Nasriadi menerima penghargaan dari Kepala Staf TNI AD didampingi Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Inf Kolonel Czi I Gusti Putu Dwika dan Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Inf Andri Karsa, S.Sos., M.Han., bersamaan dengan “Rakornis Kick Off Kemitraan 2024 dalam Bakti TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan dan Percepatan Penurunan Stunting” yang berlangsung selama satu bulan.

Menurut Pati Bintang satu itu, penghargaan ini diperoleh berkat perjuangan, kerja keras dan keikhlasan dalam menjalankan tugas untuk membantu program pemerintah melalui BKKBN terutama untuk mencegah dan menurunkan angka stunting dengan melakukan pemantauan kesehatan secara terus menerus kepada ibu hamil dan anak-anak dibawah umur lima tahun (Balita).

“Kami atas nama keluarga besar Korem 162/WB sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih salah satu Babinsa kami, sekali lagi kami mengucakan terimakasih atas penghargaan ini,” ujarnya.

Agus Bhakti juga meminta kepada seluruh Babinsa jajarannya yang tersebar di Kodim-Kodim jajaran sebagai ujung tombak satuan teritorial dan sebagai motor penggerak program Bangga Kencana dan penurunan angka stunting bersinergi dengan BKKBN di daerah terutama membantu penurunan angka stunting dan memantau perkembangan ibu hamil dan Balita melalui pelayanan Posyandu. (r)