Malam Puncak Kreativitas, Teater Sasentra Ummat Tutup Pekan Teater Pelajar Ke-III Se-NTB

0

Mataram (Suara NTB) –  Pekan Teater Pelajar ke-3 yang digelar Teater Sasentra Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) di Taman Budaya NTB telah mencapai puncaknya dalam sebuah penutupan yang megah pada Minggu, 12 Mei 2024. Acara ini telah menjadi platform bagi para bakat muda di bidang teater untuk menampilkan kreativitas dan dedikasi mereka.

Acara penutupan diwarnai dengan penampilan-penampilan spektakuler dari berbagai grup teater pelajar se-NTB, yang telah berkompetisi dengan semangat tinggi sepanjang pekan ini. Para penonton yang hadir terpesona oleh kualitas produksi dan keterampilan akting yang ditampilkan oleh para peserta.

Penghargaan-penghargaan bergengsi telah diberikan kepada para pemenang dalam berbagai kategori, termasuk “Penghargaan Penata Musik Terbaik”, “Penghargaan Penataan Artistik Terbaik”, “Penghargaan Monolog Terbaik”, “Penghargaan Penyutraan Terbaik”, “Penghargaan Penyutradaraan Drama Terbaik”, dan ” Penghargaan Aktor Aktris Terbaik”. Para pemenang tidak hanya mendapatkan pengakuan atas prestasi mereka, tetapi juga hadiah-hadiah yang memotivasi mereka untuk terus berkarya di dunia teater.

Wakil Rektor III Ummat, Dr. Erwin, M.Pd., dengan hangat memberikan sambutan yang mempesona sekaligus menutup kegiatan yang sarat akan prestasi dan semangat seni.

Para penonton tidak hanya disajikan dengan penampilan-penampilan mengagumkan, tetapi juga dengan pengumuman para pemenang. Berikut berturut-turut sang juara yang berhasil mencuri perhatian juri dan penonton dengan karya-karyanya luar biasa.

Kategori drama, Penata Musik Terbaik: SMAN 1 Lunyuk; Penata Artistik Terbaik: SMAN 1 Gangga; Aktris Pembantu Terbaik: SMAN 1 Gangga; Aktor Pembantu Terbaik: SMAN 2 Mataram; Aktris Terbaik: SMAN 2 Mataram; Aktor Terbaik: SMAN 1 Gangga; Penyutradaraan Drama Terbaik: SMAN 1 Gangga; Penyaji Drama Terbaik: (juara satu SMAN 1 Gangga, juara SMAN 2 Mataram, dan juara 3 SMAN 1 Lunyuk); dan, peserta terfavorit: SMAN 5 mataram.

Kategori monolog, Penata Musik Terbaik: SMAN 1 Gangga; Penata Artistik Terbaik: SMK PP Negeri 2 Bima; Monolog Terbaik: SMAN 1 Lembar; Penyutradaraan Terbaik: SMAN 1 Lembar; Penyaji Terbaik 3: SMAN 1 Gangga; Penyaji Terbaik 2: SMK PP Negeri 2 Bima; dan Penyaji Terbaik 1: SMAN 1 Lembar.

Pekan Teater Pelajar ke-3 telah membuktikan bahwa minat dan bakat di bidang teater di kalangan pelajar NTB terus berkembang. “Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk semangat kolaborasi, kreativitas, dan persahabatan di antara generasi muda,” pungkas Erwin. (ron)