Kantongi Dukungan Tiga Parpol, Pasangan Lutfhi – Wahid Siap Tampil di Pilkada Lotim

0

Mataram (Suara NTB) – Duet Muhammad Syamsul Luthfi dengan Abdul Wahid dipastikan sudah mengunci untuk menjadi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Lombok Timur 2024. Bahkan duet ini sudah memastikan mendapatkan dukungan dari tiga partai sebagai kendaraan politiknya untuk mendaftar ke KPU.

Alhamdulillah kemarin kami sama-sama sepakat dengan bapak haji Syamsul Luthfi untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur tahun 2024,” ucap Abdul Wahid yang dikonfirmasi Suara NTB pada Rabu, 15 Mei 2024.

Setelah paket pasangan itu terbentuk, politisi PKB ini bisa langsung bergerak untuk mensosialisasikan diri meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. Bahkan sampai saat ini Wahid menyebutkan sudah terbentuk beberapa tim relawan yang tersebar di seluruh kecamatan di Lombok Timur.

“Mohon Do’a dan restunya sahabat-sahabat semua. Semoga Allah memudahkan langkah kami untuk membangun Lombok Timur yang lebih Maju dan Religius,” ucap anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Disebutkan Wahid bahwa sampai saat ini, sudah ada tiga partai politik yang sudah positif berkoalisi untuk menjadi partai pengusungnya. Yakni PKB, Gelora dan Perindo. “Insya Allah mudah-mudahan akan bertambah lagi dukungan dari partai yang lain nanti. Karena partai yang lain sedang berposes, kita ikuti mekanisme,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Lombok Timur, Abrorni Lutfi manambahkan bahwa pihaknya secara resmi side final mendukung pasangan Luthfi-Wahid untuk bertarung dalam pesta demokrasi tersebut. “Saya mewakili semua pengurus memberikan pernyataan dukungan untuk memperjuangkan paket Luthfi-Wahid menjadi calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur,” katanya.

Ia mengatakan pasangan yang diusung beberapa partai politik akan menunjukkan semangat yang luar biasa terhadap perjuangan ini. “Insya Allah, kami dari partai pengusung akan menunjukkan semangat perjuangan  yang maksimal untuk mencapai kesuksesan,” katanya.

Pihaknya meyakini hadirnya paket ini dapat memberikan perubahan terhadap daerah, khususnya Kabupaten Lombok Timur. “Kami yakin paket Luthfi-Wahid ini akan menang pada kontestasi Pilbup 2024 ini,” katanya. (ndi)