Usung Perubahan, Novi-Talif Mendaftar ke PKB

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bakal Calon Bupati Sumbawa, Dewi Noviany bersama Bakal Calon wakil Bupati Talifuddin resmi mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didampingi sejumlah simpatisan, Selasa, 14 Mei 2024.

Kedatangan wakil Bupati Sumbawa bersama rombongan ini, disambut langsung Ketua Dewan Pimpinan cabang PKB Kabupaten Sumbawa, Ilham Mustami beserta jajaran pengurus termasuk anggota legislatif terpilih PKB.

Sudirman ke DPC PKB Sumbawa.(SuaraNTB/ils)

H. Ilham, mengatakan Dewi Noviany bersama Talifuddin merupakan pendaftar pertama yang menyerahkan berkas ke Partai PKB. Bakal calon paket Deta (Dewi-Talif) merupakan orang yang menghadiri  halal bihalal bersama dengan Ketua Umum PKB di Surabaya.

“Mudah-mudahan pertemuan itu memperlancar proses tahapan keduanya untuk maju di Pilkada kedepan,” ucapnya.

Setelah proses pendaftaran ini, maka Calon Bupati dan wakil Bupati akan mengikuti proses fit dan proper tes. Jika hasil tes tersebut dianggap layak, maka DPP baru akan mengeluarkan rekomendasi dan penetapan calon yang akan diusung.

“Pola ini berbeda dari sebelumnya, hal ini menyangkut tema perubahan yang diusung oleh Ketua Umum pada saat gelaran Pilpres,” ucapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati, Dewi Noviany  mengatakan, pendaftaran ke PKB dilakukan untuk mendukung komitmen untuk perubahan. Bahkan dirinya mengaku tidak asing untuk mendaftar di PKB karena PKB merupakan koalisi di pemilihan presiden.

“Kemarin PKB dan PKS merupakan koalisi saat Pilpres, Mudah-mudahan di Pilkada Sumbawa tetap bergandeng tangan,” ucapnya.

Selain perubahan, dirinya juga menjamin akan menguatkan program pemberdayaan perempuan. Karena jika tidak ada perempuan maka tidak akan ada laki-laki, begitu juga sebaliknya tidak mungkin perempuan bisa tangguh dan kuat.

“Insya Allah, ketika perempuan diberikan kesempatan maka perempuan akan bisa sejajar dengan laki-laki dan bisa menjadi sejarah perempuan bisa menjadi Bupati di Sumbawa,” tambahnya sembari berharap semoga diberikan kemudahan. “Ini juga sebagai komitmen kami untuk dalam kontestasi Pilkada Sumbawa untuk menciptakan Sumbawa yang aman dan sejahtera,” tukasnya.

Sudirman Mendaftar

Bakal Bupati/Calon Wakil Bupati Sumbawa, Sudirman mengaku jika dirinya intens membangun komunikasi dengan DPC PKB Sumbawa. Meskipun telah lama melakukan perjalanan politik, namun hari ini baru bisa bertatap muka secara langsung dengan jajaran DPC PKB Sumbawa.

“Saya tetap intens berkomunikasi dengan Ketua DPC PKB, meskipun ada naik turunnya,” ucapnya.

Dirinya mendaftar ke PKB sebagai ikhtiar politik yang telah dibangun selama ini. Tentu pendaftaran bukan sekedar sebagai cawabup tapi dirinya juga tetap menjadi bagian dari PKB Sumbawa. “Saya maju, karena ada keinginan merubah Sumbawa ke arah lebih baik, setelah melihat kondisinya saat ini,” ucapnya.

Dia mengatakan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah daerah saat ini berada di dibawah 60 persen. Sehingga dirinya memberanikan diri untuk maju melakukan perubahan serta memberi warna dalam pilkada nanti.

“Saya hadir untuk memberikan warna bagi Pilkada Sumbawa. Karena Sumbawa banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti luas lahan dan hutan, luas laut, potensi sumber daya alam, dan sebagainya yang harus dikembangkan,” tukasnya. (ils)