Maju Pilkada 2024, Pj Gubernur NTB Daftar ke PAN

0

Mataram (Suara NTB) – Penjabat Gubernur Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Pilkada 2024 di Partai Amanat Nasional (PAN) NTB pada Selasa, 14 Mei 2024. Dengan ikut mendaftar, Gita berharap mendapat dukungan dari partai besutan Zulkifli Hasan itu.

Pendaftaran Gita ke PAN diwakili oleh tim relawannya, yakni Lalu Darma Setiawan dan Lalu Athar. Dijelaskan bahwa pendaftaran ke PAN tersebut sebagai bentuk terbukanya Lalu Gita untuk membangun komunikasi politik dengan semua partai politik.

Baca Artikel Lainnya … 

Sekolah 3 dan 4 Tahun SMKPP Mataram Berbuah Manis, 70 Persen Lulusan Terserap Lapangan Kerja Dalam Hingga Luar Negeri

 

“Semua calon menginginkan komunikasi dengan sebuah partai, kehadiran kita di pendaftaran partai ini jadi langkah awal kita membangun komunikasi. Karena bagaimanapun kami membutuhkan dukungan partai untuk maju di Pilkada,” ujar Athar yang dikonfirmasi usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Seperti diketahui, Lalu Gita Ariadi sudah mendaftar di Partai Demokrat, Nasdem dan PAN. Rencananya besok akan mendaftar ke PPP. Ditambah dengan telah mendapatkan rekomendasi dan surat tugas dari Partai Golkar. Maka Lalu Gita berpotensi maju dengan gerbong koalisi besar di Pilkada NTB 2024.

“Kita ikuti proses di partai yang sedang berjalan, mereka kan melakukan survei elektabilitas bakal calon.  Kita ikuti proses, karena optimisme itu muncul dari proses. Kalau diusung semua partai ini, Alhamdulillah, kalau tidak yang penting cukup untuk mendaftar,” katanya.

Sementara itu, Lalu Darma Setiawan menambahkan bahwa ia memiliki optimisme yang kuat terhadap figur Lalu Gita Ariadi untuk menjadi pemimpin NTB lima tahun ke depan. Kenyang dengan pengalaman sebagai birokrat jadi modal kuat untuk memimpin NTB.

“Kami sangat optimistis, karena beliau sudah merintis dari bawah sebagai birokrat, sehingga kita merasa optimis beliau itu pas untuk memimpin NTB,” katanya.

Sementara itu, Ketua tim 9 PAN NTB yang mengurus pendaftaran calon kepala daerah, Saeful Islam menyampaikan bahwa sudah ada empat figur yang sudah mendaftar di PAN. Mereka adalah Sukiman Azmy, kedua Lalu Muhammad Iqbal, ketiga Pathul Bahri dan keempat Lalu Gita Ariadi.

“Insya Allah yang lain sudah konfirmasi tapi belum ketemu waktunya, seperti Pak Suhaili sudah mengkonfirmasi akan datang mendaftar. Setelah pendaftaran ini nanti kita akan sampaikan ke DPP untuk diproses,” pungkasnya. (ndi)