Tutup MTQ, Bupati Minta Kafilah Jaga Semangat

0

Tanjung (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Djohan Sjamsu, S.H., menutup MTQ tingkat Kabupaten pada Jumah, 10 Mei 2024. Pada kesempatan itu, ia meminta sekaligus mengingatkan para Kafilah yang berhasil keluar sebagai juara untuk menjaga semangat bertanding, sehingga pada MTQ tingkat Provinsi bulan Juni mendatang, Kafilah KLU bisa bersaing dengan kabupaten/kota lain di NTB.

“Semangat luar biasa ditunjukkan oleh para kafilah, maka jika semangat ini terus ditingkatkan saya yakin kafilah KLU mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional nantinya,” tegas Bupati.

Baca Artikel Lainnya … 

Kontraktor Monopoli Proyek di Lobar Otomatis Gugur

 

 

Menurut dia, status sebagai daerah tertinggal di NTB tidak lantas menjadi penghalang bagi para peserta yang nantinya mewakili KLU. Pasalnya, ia melihat adanya semangat yang cukup besar di kalangan peserta maupun ofisial.

Ia mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten kali ini. Pesannya, pelaksanaan MTQ tidak hanya sekedar hajatan menjaring potensi dan pembinaan kader-kader Qori’ dan Qori’ah, hafidz dan hafidzah, serta memilih kader Qur’an terbaik. Sebaliknya, momentum MTQ merupakan wujud keinginan dan kecintaan masyarakat maupun Pemda kepada Al Qur’an serta meningkatkan kegemaran membaca, menghafal, menulis dan memahami serta mengamalkannya.

Bupati Djohan juga mengajak agar masyarakat untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman dan mendidik generasi penerus yang cinta kepada Al Qur’an sehingga ke depannya dapat mengamalkan isi dan kandungan ayat-ayat Al-Qur’an.

Sementara, Ketua Panitia MTQ, sekaligus Asisten I Setda Lombok Utara, Atmaja Gumbara, SP., mengungkapkan sebanyak 215 peserta telah mengikuti serangkaian lomba yang dibagi dalam 8 cabang dan 24 golongan. Pelaksanaan dari tanggal 6-10 Mei, berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Sesuai Keputusan Dewan Hakim bahwa Kafilah Kecamatan Pemenang meraih juara umum, disusul Kecamatan Tanjung di peringkat kedua, Kayangan di peringkat ketiga dan Kecamatan Gangga di peringkat keempat serta Kecamatan Bayan di peringkat kelima,” sebutnya.

Selanjutnya para kafilah yang mendapatkan juara akan mempersiapkan diri untuk mengikuti dan mewakili KLU di ajang MTQ tingkat Provinsi yang nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pertengahan bulan Juni mendatang. (ari)