Pj Gubernur NTB Lepas Jemaah Haji Kloter 1 NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melepas keberangkatan 393 Jemaah Calon Haji dan Petugas Haji (Kloter.1), Asal Kota Mataram di Asrama Haji, Minggu subuh, 12 Mei 2024.

Miq Gita, sapaan Pj Gubernur, didampingi Irjen Kementerian Agama RI, H. Faisal, Kepala Kanwil Kemenag NTB, H. Zamroni Aziz, Karo Kesra Setda NTB, H. Sahnan, dan Para Anggota PPIH Ebarkasi Lombok – NTB.

“Alhamdulillah, jamaah calon haji NTB Tahun 2024 sebanyak 4.786 orang. Petugas haji 62 orang. Total yang akan berangkat 4.848 orang. Terbagi menjadi 13 kloter keberangkatan,” jelas Miq Gita.

Dalam kesempatan tersebut Miq Gita berpesan kepada para Jemaah Haji untuk tetap fokus beribadah. Tidak lagi memikirkan urusan – urusan di rumah dan urusan Duniawi. Seluruh jamaah juga diminta untuk melaksanakan semua arahan para pembimbing Ibadah, Pimpinan Kloter dan Panitia Haji/PPIH.

Para jemaah juga diminta untuk mendoa’akan masyarakat NTB, agar segera dapat panggilan untuk berhaji dan mendo’akan Provinsi NTB bisa tetap aman, nyaman dan masyarakatnya hidup tenang dan sejahtera.

“Selamat jalan, sehat berangkat, sehat selama berhaji, lancar laksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, kembali ke tanah air dlm keadaan sehat walafiat dengan haji yg mabrur penuh berkah. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” do’a Miq Gita. (r)