Final, PKB Usung Amar Nurmansyah di Pilkada KSB

0

Taliwang (Suara NTB) – Partai Kebangkitan Bangsa telah memastikan arah dukungannya di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat. Adapun figur yang dipilih oleh partai besutan Muhaimin Iskandar itu jatuh pada sosok H. Amar Nurmansyah.

Kepastian dukungan PKB terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) KSB itu telah final berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB terbaru. Hal ini pun dibenarkan oleh ketua ketua Desk Pilkada DPC PKB KSB, Andi Laweng. “Iya sudah final. DPW juga sudah mengumumkannya. Selain KSB yang sudah final adalah untuk Pilkada Lombok Barat dan (Lombok) Utara,” kata Laweng yang dikonfirmasi, Minggu, 12 Mei 2024.

Baca Artikel Lainnya … 

Pasca Penetapan Tersangka Dirut PT. GNE, Pemprov NTB Minta Direksi dan Komisaris Tetap Fokus Bekerja

 

Jatuhnya dukungan ke H. Amar itu kata Laweng maka proses penjaringan calon yang akan diusungnya di Pilkada KSB telah selesai. Saat ini lanjut dia, tugas jajaran pengurus partai di tiap daerah sesuai arahan DPP adalah mengamankan keputusan tersebut dan mengkonsolidasikan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk pemenangan H. Amar Nurmansyah di Pilkada yang akan digelar November mendatang.

“Tahapan penjaringan resmi kami tutup dan kami sampaikan terima kasih permohonan maaf kepada calon yang sebelumnya sudah bersedia mendaftar ke partai kami,” tukasnya.

Ditanya mengenai bakal calon pasangan wakil bupati H. Amar. Laweng mengatakan, Hj. Hanipah yang sebelumnya sudah terlebih dahulu digandeng secara otomatis menjadi pasangannya. “Sekaliguslah. Dan itu juga sudah diketahui oleh DPP sebelumnya kok,” ungkapnya.

PKB KSB berdasarkan hasil Pemilu 2024 baru-baru ini mengantongi 2 kursi di DPRD KSB. Laweng mengatakan, pihaknya kini mendorong H. Amar untuk kemudian berkonsolidasi dengan partai lainnya untuk melengkapi syarat dukungannya maju di Pilkada KSB. “Untuk lolos sebagai calon butuh 5 kursi. Artinya beliau (H. Amar) butuh 3 kursi lagi,” ujarnya.

Finalnya dukungan PKB itu sebenarnya telah mencukupi syarat minimal 5 kursi untuk pasangan H. Amar Nurmansyah – Hj. Hanipah. Sebelumnya ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 3 kursi di DPRD KSB telah lebih dulu menyatakan dukungannya terhadap pasangan duet figur birokrat tersebut. (bug)