Dua Politisi Muda Mendaftar di Partai Demokrat

0

Mataram (Suara NTB) – Dua politisi muda di Kota Mataram, mendaftar maju dalam Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Mataram melalui Partai Demokrat, Sabtu, 11 Mei 2024.
Dua politisitersebut, masing-masing Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram, Abd Rahman yang mengembalikan berkas bakal calon dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karman BM yang baru mengambil formulir di Kantor DPC Demokrat Kota Mataram.

Kedua bakal calon wali kota ini diterima oleh panitia penjaringan dipimpin Sekretaris DPC Demokrat Mataram, M Zakiy Mubarok.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram Mataram, Abd Rahman, mengatakan siap memberi warna baru dalam dinamika politik di kota.

“Untuk itu kami berharap, Demokrat dapat berkoalisi dengan Gerindra untuk mewujudkan tekadnya tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, politisi PKS Karman menegaskan, dirinya siap memecah kejumudan politik di Kota Mataram. Ia pun berharap Demokrat dapat menjadi bagian dari perjuangan politiknya itu.

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Mataram, M Zakiy Mubarok, mengatakan Rahman dan Karman adalah dua sosok politisi muda yang kaya pengalaman.

“Rahman yang saat ini adalah Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, bisa dipastikan mengerti warna kota ini. Sedangkan Karman, dengan latar belakang aktivis nasional pasti memahami kebutuhan pembangunan di Mataram,” ucapnya.

Ia menjelaskan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota akan dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kota Mataram, sampai dengan tanggal 22 Mei 2024.

“Melalui proses penjaringan ini, akan diperoleh calon pemimpin yang memenuhi standar kompetensi yang diharapkan masyarakat,” katanya. (ant)