Personel Polsek Kawasan Mandalika Dapat Rumah Susun

0

Praya (Suara NTB) – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq, SH., M.Hum., mengingatkan personel Polsek Kawasan Mandalika agar terus meningkatkan kinerjanya agar bisa lebih baik lagi. Terlebih saat ini, personel Polsek Kawasan Mandalika mendapat fasilitas penunjang tambahan berupa rumah susun (rusun) baru yang tentunya diharapkan bisa mendukung kerja-kerja kepolisian kedepan.

Hal itu disampaikan Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq, SH., M.Hum., saat meresmikan fasilitas rusun bagi personel Polsek Kawasan Mandalika, Rabu, 8 Mei 2024. Dikatakannya, Polsek Kawasan Mandalika mempunyai tanggung jawab besar. Karena menjadi garda terdepan dalam mengamankan kawasan The Mandalika yang merupakan kawasan pariwisata dunia.

Sehingga sudah sepantasnya mendapat fasilitas penunjang lebih. Yang bisa mendukung kerja-kerja para personel dalam mengawal dan mengamankan kawasan The Mandalika sebagai etalase internasional dari Indonesia. “Kawasan The Mandalika adalah etalase internasional dari Indonesia. Banyak ajang nasional maupun internasional yang diselenggarakan di sini,” terangnya.

Untuk memaksimalkan pengamanan tentunya harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya rusun untuk personel yang melaksanakan pengamanan. Dan, pembangunan rusun itu sendiri bentuk perhatian pemerintah terhadap para personel kepolisian yang bertugas mengamankan kawasan The Mandalika.

Terlebih kedepan dengan adanya Sirkuit Mandalika akan semakin banyak ajang internasional yang hadir di kawasan The Mandalika. Maka tentu butuh dukungan pengamanan yang baik. Supaya ajang-ajang tersebut bisa berlangsung dengan aman dan lancer. Sehingga pada akhirnya bisa memberikan kesan positif bagi NTB dan Indonesia secara lebih luas lagi.

“Pemerintah pusat sangat memperhatikan keberadaan Polsek Kawasan Mandalika. Sehingga dibuatkanlah rusun ini bagi personel yang akan bertugas di sini untuk melaksanakan pengamanan berbagai event nasional maupun internasional di kawasan ini,” ujar Faroq.

Di tempat yang sama, Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK., menambahkan, pembangunan Rusun bagi personel Polsek Kawasan Mandalika tersebut menggunakan DIPA tahun 2023. Dibangun di atas lahan seluas 1.764 meter persegi. Dengan luas bangunan 1.228 meter persegi. Memiliki 18 kamar tidur dan dilengkapi fasilitas penunjang lainnya.

Keberadaan rusun Polsek Kawasan Mandalika diharapkan bisa memberi manfaat besar dalam meningkatkan kinerja personel Polres Loteng khususnya personel Polsek Kawasan Mandalika. Terkait tugas-tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat luas di daerah ini.

“Pembangunan rusun menggambarkan kesiapan kita berupa sarana prasarana untuk menghadapi event-event internasional yang nantinya akan diselenggarakan di kawasan The mandalika,” pungkas mantan Kapolres Dompu ini. (kir)