Menuju KLU 1, Najmul dan Danny Daftar Parpol

0

Tanjung (Suara NTB) – Konstelasi Pilkada Kabupaten Lombok Utara (KLU) 2024 mulai menunjukkan persepsi dinamis. Hal ini setelah Dr. Najmul Akhyar, SH., MH., dan Danny Karter Febrianto R, ST., M.Eng., mengajukan lamaran pada Partai  Demokrat dan PDIP.

Danny mengembalikan berkas di Demokrat dan PDIP didampingi  Pengurus, kader dan simpatisan Gerindra diiringi kesenian tradisional. Sementara dari kubu Najmul Akhyar, berkas diantar oleh Pengurus, kader dan simpatisan Perindo KLU.

Danny lebih dulu mengembalikan berkas pada Rabu, 8 Mei 2024, disusul rombongan perwakilan Najmul pada hari Rabu dan Kamis, 9 Mei 2024 di PDIP dan Demokrat.

Usai menyerahkan berkas, Danny menegaskan lamaran yang diajukan pada kedua partai tersebut adalah kursi KLU 1 (Bupati). Ia bahkan berharap, koalisi Gerindra dan Demokrat pada Pilpres Februari lalu dapat berlanjut hingga ke Pilkada di KLU.

“Saya berharap Demokrat dan Gerindra bisa bersatu dan tegak lurus dari pusat hingga ke bawah (KLU). Kita harapkan itu tidak hanya di nasional, tapi di sini juga kita bisa sama-sama satu dan tegak lurus,” ucapnya.

Baca Artikel Lainnya … 

Kolaborasi dengan Polda NTB, Ikhtiar APJII Bali Nusra Wujudkan Internet Berkualitas dan Aman

 

Usai mengembalikan berkas, ia berharap Partai Demokrat dapat memberikan kepercayaan dan rekomendasi dalam memenangkan Pilkada bulan Nopember mendatang.

Ia juga menegaskan, lamaran yang diajukan pada 2 Partai – Demokrat dan PDIP, adalah mendaftar pada posisi bakal calon Bupati KLU. “Saya tegaskan, bahwa Gerindra akan mencalonkan diri sebagai Bupati,” tegasnya sembari mengakui bahwa penjajakan untuk menentukan bakal calon Wakil telah dimulai.

Sementara, pengembalian formulir balon Bupati H. Najmul Akhyar, dipimpin langsung Ketua DPC Perindo KLU, Hj. Aryani. Usai penyerahan formulir, Aryani kepada wartawan menerangkan bahwa pencalonan Najmul Akhyar telah diputuskan oleh DPP Perindo melalui surat partai No. 003-SD/DPP-Partai Perindo/IV/2024. Surat DPP tersebut sekaligus memerintahkan DPC Perindo KLU untuk membangun komunikasi politik menuju koalisi dan menentukan bakal calon Wakil. Pihaknya berharap, lamaran di Demokrat merupakan awal untuk terjalinnya koalisi mengingat Perindo dan Demokrat memiliki visi yang sama.

“Komunikasi dengan Ketua-ketua partai politik baik di tingkat daerah maupun provinsi terus berjalan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC Demokrat KLU, Zarkasi Haq, usai menerima berkas lamaran bakal calon Bupati mengatakan harapan yang sama kepada para pelamar. Bahwa, Demokrat dapat menjadi partai pengusung. Namun demikian, proses menuju Surat Keputusan dukungan kepada bakal calon akan mengikuti mekanisme yang ditentukan oleh parpol.

“Kita juga berharap Demkorat dan Gerindra berjodoh dan menjadi satu di Pilkada ini. Melihat koalisi di pusat, Demokrat dan Gerindra ini memiliki chemistry yang luar biasa,” tegasnya.

Hingga saat ini, Desk Pilkada DPC Demokrat Lombok Utara telah dilamar oleh 4 bakal calon Bupati. Selain Danny dan Najmul Akyar, dua figur lain lebih dulu mengajukan berkas, yaitu Muchsin Muhtar dan Kusmalahadi Syamsuri. (ari)